Makna Nomor Urut bagi 3 Pasang Calon Gubernur-Wagub Kalbar

Agung Widura - 13 Februari 2018 12:46 wib
Ekspresi tiga pasang calon Gubernur-Wagub Kalbar usai mendapatkan nomor urut untuk Pilgub 2018, Selasa, 13 Februari 2018, Medcom.id - Agung Widura
Ekspresi tiga pasang calon Gubernur-Wagub Kalbar usai mendapatkan nomor urut untuk Pilgub 2018, Selasa, 13 Februari 2018, Medcom.id - Agung Widura

Pontianak: Tiga pasang calon gubernur-wakil gubernur mendapat nomor urut untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kalimantan Barat 2018. Rapat pleno pengundian nomor urut pasang calon berlangsung di Hotel Aston, Kota Pontianak, Selasa, 13 Februari 2018.

Tiga pasang calon gubernur-wakil gubernur mendatangi rapat yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalbar. Satu per satu mereka pun mengambil nomor urut.

Berikut nomor urutnya:
1. Milton Crosby - Boyman Harun
Diusung 
Gerindra dan PAN

2. Karolin Margret Natasa - Suryadman Gidot
Diusung PDI Perjuangan dan Demokrat

3. Sutarmidji - Ria Norsan
Diusung PKB, Gilkar, NasDem, PPP, Hanura, dan PKS

Masing-masing pasang calon pun memaknai nomor urut di tangan mereka. Milton tak berkomentar mengenai nomor urut yang ia terima.

Sementara Karolin mengaku senang mendapat nomor urut dua. Ia mengaku nomor itu menjadikan dirinya bangga.

"Presiden Joko Widodo dulu menang di Pilpres dengan nomor urut 2. Sekarang saya teruskan nomor 2," kata politikus PDI Perjuangan itu.

Lain lagi dengan Sutarmidji. Menurut Sutarmidji, angka tiga diekspresikan secara khusus oleh Wali Kota Pontianak dua periode itu.

"Alhamdulillah kita dapat nomor tiga, dan kita bisa salam metal," ungkap Sutarmidji.

Ketua KPU provinsi Kalbar Umi Ridiyawaty meminta semua pasangan calon menerima apapun hasil nomor urut. Sebab, semua nomor sama.

"Nomor satu tidak ada artinya jika tidak ada nomor dua. Begitu juga nomor dua tidak ada artinya jika tidak ada nomor tiga. Jadi semua nomor sama," ungkap Umi.

Umi pun berpesan pada warga Kalbar untuk menggunakan hak suara. Ia juga mengajak warga Kalbar menciptakan kondisi aman, nyaman, jujur, dan adil selama proses pemilihan.


(RRN)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PILKADA SERENTAK
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA DAERAH
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Tue , 20-02-2018