Razia Lapas Gorontalo, Petugas Temukan Banyak Sajam

Damar Iradat - 13 April 2016 05:45 wib
Ilustrasi - ANT/Ampelsa.
Ilustrasi - ANT/Ampelsa.

Metrotvnews.com, Gorontalo: Sebanyak 300 personel gabungan dari Polda Gorontalo dan Polres Gorontalo Kota merazia Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Gorontalo, Selasa 12 April malam. 

Direktur Narkoba Polda Gorontalo, Kombes Pol Hersadwi Rusdiono mengatakan, pelaksanakan pemeriksaan di Lapas Gorontalo merupakan kerja sama antara Kanwil Kemenkumham Gorontalo bersama Polda Gorontalo dan Polres Gorontalo Kota.

"Personel yang kita libatkan dalam razia ini sebanyak 300 personel gabungan Polda Gorontalo dan Polres Gorontalo Kota bersama petugas Lapas sebanyak 50 personel," ungkap Rusdiono, dikutip dari Antara, Rabu (13/4/2016).

Dalam razia tersebut, petugas berhasil menyita banyak benda yang seharusnya tidak diperkenankan masuk di dalam Lapas. Benda-benda yang ditemukan antara lain, senjata tajam seperti parang, pisau, gergaji, gunting, palu korek api dan telepon genggam.

"Untuk menindaklanjuti temuan ini, saya kira pembinaan dari Kepala Lapas bagi petugas dan warga binaan," kata dia.

Rusdinono mengungkapkan, saat ini kepolisian rutin melaksanakan Operasi Berantas Sindikat Narkoba (Bersinar) 2016. Sasaran utamanya narkoba, di Lapas Gorontalo sendiri tidak ditemukan narkoba. 

Sementara itu, Kepala kantor Wilayah Kemenkumham Gorontalo, Agus Subandriyo mengatakan kegiatan rutin ini dilakukan atas koordinasi yang baik bersama pihak Kepolisian. Menurut dia, razia lapas merupakan bentuk tindak pengawasan internal dan juga terbukti ditemukannya barang yang terlarang.

"Kami juga akan melakukan pembinaan terhadap internal kami, supaya ke depan tidak ada lagi barang-barang yang tidak seharusnya masuk di Lapas," ujar Agus. 


(REN)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG RAZIA
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA DAERAH
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Fri , 20-04-2018