NasDem Sulut Buka Pendfataran Caleg 2019

Mulyadi Pontororing - 13 Februari 2018 16:51 wib
ilustrasi Medcom.id
ilustrasi Medcom.id

Manado: Partai NasDem Sulawesi Utara mulai membuka pendafataran calon legislatif yang akan diusung pada pemilihan anggota legislatif 2019 mendatang.

Sekretaris NasDem Sulut Vicktor Mailangkay mengatakan ada tiga hal yang menjadi penilaian NasDem Sulut bagi mereka yang tertarik mendaftar jadi caleg.

"Pertama figur yang mempunyai keyakinan bahwa dirinya akan terpilih dan menang. Kedua, figur yang memiliki modal sosial yang cukup dan ketiga, figur yang memiliki modal finansial yang cukup," kata Mailangkay, kepada Medcom.id, Selasa, 13 Februari 2018, di Manado.

Dia menerangkan, yang dimaksud dengan modal sosial yakni figur yang mengenal daerah pemilihannya (dapil) maupun dikenal dapilnya. Sedangkan, keharusan memiliki modal finansial, Mailangkay menegaskan modal tersebut bukan untuk partai melainkan dipakai untuk memberdayakan masyarakat di dapil figur tersebut.

"Karena NasDem tidak memungut mahar sepersen pun dari para kandidat nanti. Bagi NasDem, yang terpenting siapapun putra-putri terbaik bangsa yang ingin sama-sama berjuang dengan NasDem dalam melakukan restorasi kehidupan berbangsa dan bernegara mari sama-sama kita bergabung untuk Indonesia lebih baik," katanya.

Adapun target NasDem Sulut di 2019, ujar Mailangkay, yakni mendulang suara sebanyak-banyaknya di setiap dapil di Sulut. Namun seberapa besar targetnya akan dibahas pada rakorwil pada 28 Februari 2018 mendatang. 

"Intinya kami mengajak kepada siapapun, yang tua maupuan muda, laki-laki atau perempuan yang memunyai misi yang sama dengan NasDem mari bergabung dan membuat Indonesia lebih baik," tandasnya.



(ALB)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PILEG
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA DAERAH
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Mon , 21-05-2018