Berbagi Untuk Palestina, Dana Terkumpul Rp Rp2.676.534.291 (20 JULI 2018)

Jokowi Ingatkan Anak-anak Papua Jauhi Narkoba

Andre Raunsay - 13 April 2018 12:01 wib
Presiden Jokowi menggendong seorang anak ddi Sorong, Jumat, 13 April 2018, Metro TV - Andri Raunsey
Presiden Jokowi menggendong seorang anak ddi Sorong, Jumat, 13 April 2018, Metro TV - Andri Raunsey

Sorong: Presiden RI Joko Widodo mendatangi anak-anak di Kota Sorong, Papua Barat, Jumat, 13 April 2018. Presiden mengingatkan anak-anak untuk menjauhi narkoba.

Presiden tiba di Gedung Ourinte, Kota Sorong, sekira pukul 08.00 WIT. Presiden dan Ibu Negara Iriana disambut dengan tradisi injak piring atau mansorandak. Tradisi itu melambangkan ucapan selamat datang di Bumi Cendrawasih.

Siswa dari TK dan PAUD Santa Theresia turut menyambut kedatangan Kepala Negara. Jokowi lantas mendatangi anak-anak. Kemudian Presiden menggendong salah satu anak yang mengenakan pakaian khas Papua Barat.


(Presiden Jokowi dan Ibu Negara bersama anak-anak di Sorong, Papua Barat, Jumat, 13 April 2018, Metro TV - Andri Raunsey)

Presiden kemudian bercengkerama dengan para siswa. Presiden meminta para siswa jangan coba-coba mengonsumsi narkoba.

"Sekalipun kalian pintar, kalian cerdas, bila sudah menggunakan narkoba, harapan, cita-cita, dan masa depan akan rusak. Karena itu, hindari narkoba dan jangan pernah mencoba-coba," terang Jokowi.

Dalam kesempatan itu, Jokowi menggelar kuis. Beberapa anak bisa menjawab kuis. Jokowi lantas memberikan hadiah pada para pelajar.


(RRN)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PRESIDEN JOKOWI
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA DAERAH
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sat , 21-07-2018