DOMPET KEMANUSIAAN LOMBOK, Dana Terkumpul RP 12.710.947.522 (17 AGUSTUS 2018)

Mapolda Sulut Dijaga Ketat

Mulyadi Pontororing - 16 Mei 2018 18:41 wib
Mapolda Sulut dijaga personel bersenjata lengkap
Mapolda Sulut dijaga personel bersenjata lengkap

Manado: Markas Polda Sulawesi Utara memperketat penjagaannya di pintu masuk. Polisi bersenjata lengkap disiagakan di gerbang masuk markas. 

Kabid Humas Polda Sulut Kombes Ibrahim Tompo mengatakan peningkatan penjagaan dilakukan guna mengantisipasi aksi-aksi teroris yang belakangan terjadi.

"Kita mengantisipasi agar kejadian yang di Jakarta, Jawa Timur, dan Riau, tidak terjadi di sini sehingga pengamanan ditingkatkan," kata Tompo di Mapolda Sulut, Manado, Rabu, 16 Mei 2018.

Menurut Tompo, peningkatan pengamanan ini dilakukan hingga tingkat polres dan polsek. Untuk upaya pencegahan, lanjut Tompo, pihaknya menggunakan metode deteksi dini dan bantuan masyarakat.

"Peran masyarakat sangat penting di sini. Untuk melaporkan adanya indikasi atau pergerakan-pergerakan mencurigakan yang menjurus pada paham radikal atau aksi-aksi yang menjurus ke terorisme agar segera dilaporkan ke aparat berwajib," jelas Tompo.

Namun Tompo mengaku saat ini pihaknya terkendala oleh aturan hukum yang tidak memperbolehkan polisi memproses oknum-oknum yang terindakasi radikal, apabila perbuatan belum ada.


(ALB)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG TERORISME
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA DAERAH
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sat , 18-08-2018