Satu dari Tiga Napi Buron Ditembak Mati

Andi Aan Pranata - 19 Mei 2017 18:36 wib
Rizal alias Ical (baju) hitam, salah satu narapidana kabur yang tertangkap polisi --MTVN/Andi--
Rizal alias Ical (baju) hitam, salah satu narapidana kabur yang tertangkap polisi --MTVN/Andi--

Metrotvnews.com, Makassar: Dua dari tiga narapidana kasus pembunuhan yang kabur dari Lembaga Pemasyarakatan Klas I Makassar, Sulawesi Selatan, ditangkap. Satu lainnya, Muh Tajrul Kilbareng alias Arun, 31, masih buron.

Satu dari dua napi yang tertangkap, Iqbal alias Kolor Ijo, tewas ditembak. Iqbal disergap di Poso, Sulawesi Selatan. Sedangkan Rizal Sangaji alias Ical diciduk di hutan kecamatan Mangkutana, kabupaten Luwu Timur, Kamis 18 Mei.

Pelaksana Kepala Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Makassar Kompol Tri Hambodo, Jumat 19 Mei 2017, mengatakan, jenazah Iqbal sudah diserahkan ke pihak Lapas. Adapun Ical untuk sementara diinapkan di Mapolrestabes Makassar.

"Kami mintai keterangannya, karena mungkin saja dia mengetahui keberadaan satu napi lain yang masih ada di luar. Setelah itu baru kita kembalikan ke Lapas untuk dilanjutkan proses hukumnya," ujar Tri.

Kepala Kantor Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan Sahabuddin Kilkoda mengatakan, akan memeriksa lebih lanjut napi yang ditangkapi polisi. Interogasi guna mengetahui kronologis lengkap saat dia melarikan diri, serta menjadi bahan perbaikan bagi sistem pengamaman Lapas.

"Kita tunggu penyerahannya dari polisi. Setelah itu kita selesaikan di Lapas," kata Sahabuddin.

Iqbal cs kabur dari Lapas Makassar, Minggu 7 Mei 2017. Ketiganya adalah napi kasus pembunuhan. Iqbal divonis hukuman mati, sedangkan Rizal dan Muh Tajrul dihukum seumur hidup.


(ALB)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG TAHANAN KABUR
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA DAERAH
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sat , 29-07-2017