Berbagi Untuk Palestina, Dana Terkumpul Rp Rp2.408.300.797 (20 JUNI 2018)

Polisi Pembawa Kabur Tahanan Ditembak

Denny S - 14 Maret 2018 11:43 wib
Ilustrasi penembakan - MTVN/Rakhmat Riyandi
Ilustrasi penembakan - MTVN/Rakhmat Riyandi

Banjarmasin: Bripka Suparmin ditembak lantaran berusaha kabur saat ditangkap Tim Direktorat Narkotika Polda Kalimantan Selatan. Suparmin ditangkap lantaran membawa kabur seorang tahanan kasus narkoba dari Mapolsek Banjarmasin Tengah beberapa waktu lalu. 

"Tersangka (Bripka Suparmin) diringkus di Palangkaraya, Kalteng, setelah sebelumya lari dan sembunyi di beberapa lokasi," ungkap Kepala Polda Kalimantan Selatan, Brigjend Rachmat Mulyana, Rabu 14 Maret 2018. 

Rachmat menuturkan, Suparmin mengalami luka tembak di kaki lantaran berusaha kabur. Kini, Suparmin telah ditahan di Mapolda Kalsel. Dari Suparmin, polisi menyita sejumlah barang bukti di antaranya 2 unit sepeda motor dan mobil yang digunakan untuk melarikan diri. 

"Sementara bandar narkoba yang kabur dari tahanan karena dilarikan Bripka Suparmin masih buron. Kasus ini akan terus kita kembangkan dan tahanan yang kabur akan kita kejar sampai ketemu," tegasnya.

Akibat perbuatannya, Bripka Suparmin terancam dipecat dari Korps Bhayangkara dan akan dijerat pasal berlapis. Kapolda menuturkan, Suparmin tercatat sebagai anggota polisi yang menjadi pecandu narkoba. Selain itu pun sudah dua kali melanggar terkait kasus narkoba. 

Selain memecar Suparmin, Kapolda Kalsel juga mencopot jabatan Kapolsek dan Kanit Reskrim Polsek Banjarmasin Tengah akibat keterlibatan Suparmin membawa kabur tahanan narkoba. 


(LDS)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG TAHANAN KABUR
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA DAERAH
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Wed , 20-06-2018