Santunan Rp50 Juta Bagi Ahli Waris Korban Meninggal Tanjakan Emen

Farhan Dwitama - 11 Februari 2018 17:42 wib
Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany bersama Dirut PT Jasa Raharja Budi Raharjo Slamet -- Medcom.id/Farhan Dwitama
Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany bersama Dirut PT Jasa Raharja Budi Raharjo Slamet -- Medcom.id/Farhan Dwitama

Tangerang: Ahli waris korban meninggal pada kecelakaan bus di Tanjakan Emen, Subang, Jawa Barat, mendapatkan santunan dari Jasa Raharja. Hingga saat ini tercatat 27 orang meninggal dan 18 lainnya mengalami luka-luka akibat insiden tersebut.

"Korban meninggal termasuk pengendara sepeda motor. Santunan telah diberikan kepada ahli warisnya di Karawang," kata Direktur PT Jasa Raharja Budi Raharjo Slamet di RSUD Tangsel, Banten, Minggu, 11 Februari 2018.

Menurut Budi, pihaknya telah menyerahkan santunan kepada 23 ahli waris. Sementara, jenazah dua korban lainnya hingga saat ini masih dalam proses identifikasi.

Budi mengatakan santunan bagi ahli waris korban meninggal senilai Rp50 juta setiap orangnya. Sementara, korban luka mendapatkan biaya pengobatan maksimal Rp20 juta.

"Kami berikan kepastian jaminan kepada rumah sakit agar merawat korban dengan baik," jelas Budi.

Kepala RSU Kota Tangsel Suhara Manulang menambakan, sebanyak 16 korban luka telah dibawa ke Tangsel. Sedangkan, dua lainnya masih perawatan intensif di RSU Subang.

"Informasinya satu korban sudah dalam perjalanan, tinggal satu korban masih di Subang atas nama balita Elmira," kata Suhara.

Suhara memastikan, korban luka akan mendapatkan perawatan di Puskesmas Pamulang, Puskesmas Bakti Jaya, dan RSUD Tangsel. "Kami lihat berdasarkan lukanya. Kalau ringan, kami rujuk ke puskesmas. Bagi yang luka berat, kami rawat di RSUD. Jika tidak mungkin di RSUD, kita bawa ke RS swasta yang ada di Tangsel," pungkasnya.

Sebelumnya, kecelakaan maut terjadi di tanjakan Emen, Subang, Jawa Barat, pada Sabtu, 10 Februari 2018. Sebanyak 27 orang tewas dan 17 orang terluka dalam kecelakaan tersebut. Bus yang terguling di tanjakan Emen tersebut mengangkut warga Pisangan, Ciputat Timur, Tangsel, usai wisata ke Bandung.


(NIN)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG KECELAKAAN LALU LINTAS
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA DAERAH
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Tue , 20-02-2018