Berbagi Untuk Palestina, Dana Terkumpul Rp Rp2.626.772.093 (16 JULI 2018)

Puluhan Dokter Tes Kesehatan Pasangan Tunggal Pilkada Tangerang

Hendrik Simorangkir - 14 Januari 2018 15:03 wib
calon bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar akan mengikuti tes kesehatan di RSUD Tangerang, Medcom.id - Hendrik
calon bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar akan mengikuti tes kesehatan di RSUD Tangerang, Medcom.id - Hendrik

Tangerang: Sebanyak 30 dokter melakukan pemeriksaan kesehatan tahap kedua terhadap pasangan calon (paslon) Ahmed Zaki Iskandar dan Mad Romli di RSUD Tangerang, Banten. Zaki-Romli merupakan pasangan tunggal dalam Pemilihan Kepala Daerak Kabupaten Tangerang.

"Ada 30 dokter yang akan melakukan pemeriksaan pemeriksaan tes kesehatan pasangan calon. Kita juga dibantu beberapa tenaga medis dari RSUD Tangerang," kata ketua tim pemeriksa kesehatan dr Emma Agustini, Minggu, 14 Januari 2018.

Ia mengatakan, ada 15 rangkaian pemeriksaan kesehatan yang akan dijalani paslon bupati dan wakil bupati Tangerang. 

"Pemeriksaan kesehatan ini meliputi cek fisik yang dimulai dari radiologi, kemudian laboratorium radiologi jantung, mata dan gigi," jelasnya.

Tak hanya pemeriksaan kesehatan yang akan ditempuh oleh paslon, namun tahapan tes pertanyaan pun akan dilontarkan oleh pihaknya terhadap Zaki-Romli.

"Tes psikologi juga akan dilakukan dengan menjawab 300 soal yang akan berlangsung kurang lebih 8 jam hingga sore ini," ucapnya.

Selesainya tahapan ini, seluruh hasil akan diserahkan ke KPU Kabupaten Tangerang. Sebelum itu, KPU akan menggelar rapat dengan HIMPSI dan BNN.

"Nantinya seluruh hasil dari pemeriksaan akan diberikan ke KPU untuk disampaikan hasilnya setelah dilaksanakan rapat gabungan bersama tim dokter pemeriksa, Himpsi dan BNN," ujarnya. 



(RRN)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PILKADA SERENTAK
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA DAERAH
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Mon , 16-07-2018