Berbagi Untuk Palestina, Dana Terkumpul Rp Rp2.659.184.273 (20 JULI 2018)

Kesehatan Bocah Korban Kekerasan Seksual di Tangerang Dicek

Hendrik Simorangkir - 09 Januari 2018 19:26 wib
Ilustrasi kekerasan seksual, Metrotvnews.com
Ilustrasi kekerasan seksual, Metrotvnews.com

Tangerang: Kapolresta Tangerang Kombes Sabilul Alif bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang mendatangi korban pelecehan seksual yang dilakukan WS alias Babeh (49) di Desa Sukamanah, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang, Banten. Mereka mengecek kesehatan korban terkait biji gotri yang ditelan korban setelah disodomi pelaku. 

"Hari ini saya bersama Kasat Reskrim Polresta Tangerang dan rekan-rekan dari dinas kesehatan untuk melakukan pemeriksaan fisik korban terkait gotri yang sudah diminum," kata Kapolresta Tangerang, Kombes Sabilul Alif, Selasa, 9 Januari 2018. 

Lanjutnya, pihaknya akan memastikan korban dalam keadaan sehat dan bebas dari penyakit akibat menelan gotri.

"Kita pastikan bahwa gotri yang diminum tidak berbahaya bagi tubuhnya (korban). Kita juga akan pastikan korban mendapat surat dokter yang menjelaskan bahwa gotri yang diminum itu tidak berpengaruh terhadap kesehatan. Jadi, para korban bisa beraktifitas tanpa harus berfikir apa yang sudah dialami," ujarnya. 

Sementara itu, Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang memastikan, biji gotri yang telah ditelan 41 bocah laki-laki korban sodomi tidak terlalu berdampak signifikan apabila gotri tersebut dapat keluar melalui feses.

"Kalau dia bisa dikeluarkan lagi lewat feses, maka tidak berbahaya," jelas Kasubag TU Pusat Pelayanan Terpadu, Dedi Agus.

Dedi menambahkan, apabila setelah dilakukan pengecekan masih ada korban yang mengeluh, pihaknya akan melakukan proses lebih lanjut. Proses lanjutan akan dilakukan rontgen, dan apabila ada masalah terkait gotri akan dilanjutkan ke dokter bedah anak.

"Harus dilakukan rontgen dulu untuk mengetahui apakah masih ada gotri tersebut didalam perut, kalau masih ada maka diagnosanya tergantung pemeriksaan dokter spesialis," pungkas Dedi.


(RRN)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG KEKERASAN SEKSUAL ANAK
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA DAERAH
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sat , 21-07-2018