Tarif Parkir di Terminal Poris Plawad Jelang Uji Coba Ganjil Genap

Hendrik Simorangkir - 13 April 2018 18:26 wib
Situasi Park n Ride di Terminal Poris Plawad.
Situasi Park n Ride di Terminal Poris Plawad.

Tangerang: Uji coba pembatasan kendaraan dengan sistem ganjil genap di tol Tangerang-Jakarta bakal dilakukan mulai Senin, 16 April 2018. Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang pun telah menyiapkan kantung parkir bagi para pengendara yang dipusatkan di tiga titik lokasi yakni Terminal Poris Plawad, Stasiun Tangerang, dan Stasiun Tanah Tinggi.

"Saat ini baru ada tiga titik area parkir yang telah disiapkan. Khusus untuk area parkir disekitaran pintu gerbang tol kami belum ada, karena kami harus koordinasi terlebih dahulu dengan pihak Jasa Marga," ujar Kepala Dishub Kota Tangerang Saeful Rohman saat dikonfirmasi, Jumat 13 April 2018. 

Baca: Ganjil Genap di Tol Tangerang Diterapkan 16 April

Pantauan di lokasi, kantung parkir kendaraan di Terminal Poris Plawad masih menggunakan parkir manual. Bagi mobil yang memarkir di lokasi itu dikenakan tarif Rp3 ribu per jam. Tarif tambahan bakal dikenakan setiap jam berikutnya dengan besaran sama. 

"Biaya tarif parkir perjamnya dikenakan Rp3 ribu, maksimal kena biaya untuk satu hari penuh Rp10 ribu. Sedangkan untuk pengendara yang menginapkan kendaraannya akan dikenakan Rp15 ribu," kata Kepala Terminal Poris Plawad Hilman Tejasukmana kepada Medcom.id. 



Hilman menjelaskan, kapasitas yang tersedia di Terminal Poris Plawad mampu menampung sebanyak 70 unit kendaraan. 

"Kalau membeludak, kami akan antisipasinya dengan menggunakan lahan parkir bus untuk sementara," ucapnya. 

Ia menambahkan, saat ini jam operasional yang diberlakukan di Terminal Poris Plawad dari pukul 05.00-22.00 WIB. 

"Tapi saat uji coba itu mulai diberlakukan, tidak menutup kemungkinan kami akan menambahkan jam operasionalnya. Petugas yang akan berjaga ada 22 personel dengan sistem jaga dua shift," jelas Hilman.

Baca: Dua Tol di Tangerang akan Uji Coba Ganjil Genap

Dia bilang, Terminal Poris Plawad menyediakan angkutan yang tersedia bagi para pengendara yang menitipkan kendaraannya. "Angkutan yang tersedia menuju Jakarta di Terminal Poris Plawad yakni Transjakarta, PPD, dan Mayasari, dengan tarifnya Rp 3.500," pungkasnya.

Terminal Poris Plawas yang berseberangan dengan Stasiun Poris Plawad, memiliki luas hingga 5 hektare. Fasilitas yang dimiliki antara lain tempat istirahat, kantin, dan lain-lain. 



(ALB)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG TOL CIKAMPEK
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA DAERAH
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Fri , 20-04-2018