Berbagi Untuk Palestina, Dana Terkumpul Rp Rp2.676.534.291 (20 JULI 2018)

Muncikari Perempuan di Bawah Umur Ditangkap

Hendrik Simorangkir - 15 April 2018 15:31 wib
ilustrasi-medcom.id
ilustrasi-medcom.id

Tangerang: Polisi menangkap DH, 18, seorang muncikari perempuan di bawah umur. DH ditangkap saat menjual dua perempuan di sebuah hotel, di Kecamatan Mauk, Tangerang, Banten. 

Kasatreskrim Polresta Tangerang Kompol Wiwin Setiawan mengatakan, pihaknya semula mendapat informasi masyarakat terkait dugaan praktik prostitusi di wilayah tersebut. 

"Berbekal informasi tersebut polisi melakukan penyelidikan. Di lokasi hotel ternyata benar, petugas menemukan tersangka sedang memperdagangkan wanita," ujar Wiwin, Minggu 15 April 2018. 

Dia melanjutkan, saat ditangkap DH sedang bersama dua perempuan di bawa umur. Dua perempuan itu, dijual DH dengan harga sekitar Rp500 ribu sekali kencan. 

"Saat ini, tersangka beserta kedua wanita dan barang bukti telah di bawa ke Polresta Tangerang untuk proses lebih lanjut," tambahnya.

Wiwin mengungkap, dari keterangan tersangka mengaku telah tiga kali berbisnis haram di hotel tersebut. Setiap transaksi yang dilakukan, mendapat keuntungan yang berbeda-beda.

"Kami masih mendalami soal itu," pungkasnya.

Dari penangkapan itu, polisi menyita duit Rp1,5 juta, alat kontrasepsi, bukti pembayaran, kunci kamar hotel, dan satu unit gawai. 

Akibatnya, tersangka dijerat Pasal 10 UU RI No.21 Tahun 2007 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) dan atau Pasal 88 jo Pasal 76i UU RI No.35 Tahun 2014 tentang perubahan atas UU No.23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak. 


(LDS)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PROSTITUSI
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA DAERAH
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sat , 21-07-2018