Basarnas Makassar Siaga Personel Selama Masa Mudik Lebaran

Andi Aan Pranata - 19 Juni 2017 15:54 wib
Badan Sar Nasional (Basarnas) Makassar, Sulawesi Selatan, mulai Senin, 19 Juni, menggelar operasi Kesiapan Siaga Angkutan Lebaran 2017 --MTVN/Andi--
Badan Sar Nasional (Basarnas) Makassar, Sulawesi Selatan, mulai Senin, 19 Juni, menggelar operasi Kesiapan Siaga Angkutan Lebaran 2017 --MTVN/Andi--

Metrotvnews.com, Makassar: Badan Sar Nasional (Basarnas) Makassar, Sulawesi Selatan, mulai Senin, 19 Juni, menggelar operasi Kesiapan Siaga Angkutan Lebaran 2017. Operasi dilakukan untuk mengantisipasi kerawanan bencana dan kecelakaan selama masa arus mudik dan arus balik lebaran Idul Fitri.

Kepala Basarnas Makassar Amiruddin mengatakan, pada tahun ini, Kesiapan Siaga Angkutan Lebaran difokuskan pada 24 titik di Sulsel dan Sulawesi Barat. Titik tersebut merupakan wilayah yang dianggap rawan berdasarkan pemetaan beberapa tahun terakhir.

“Kita turunkan 147 orang personel yang akan bersiaga selama 24 jam untuk berjaga-jaga memantau dua provinsi,” kata Amiruddin di Makassar, Senin, 19 Juni 2017.

Petugas Basarnas ditempatkan pada titik-titik konsentrasi massa selama masa mudik. Di antaranya bandar udara, pelabuhan, terminal, dan jalan-jalan utama. Jika sewaktu-waktu terjadi bencana, petugas bisa dikerahkan lintas kabupaten/kota.

“Tidak hanya kesiapan personel, persiapan peralatan yang juga tak kalah penting telah kami maksimalkan,” ujar Amir.

Amir menyatakan telah memantau semua alat utama guna kepentingan operasi tanggap bencana dan kecelakaan. Alat tersebut di antaranya kendaraan operasional, alat komunikasi, peralatan selam, perlengkapan ekstrikasi, dan lainnya.

“Operasi ini berlangsung hingga setelah lebaran. Kami menjamin para personel bekerja maksimal sebagai bentuk pelayanan prima kepada masyarakat,” kata Amir.



(ALB)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG MUDIK LEBARAN 2017
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA DAERAH
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sun , 22-10-2017