DOMPET KEMANUSIAAN PALU/DONGGALA, Dana Terkumpul RP 40.273.617.416 (15 OKT 2018) Salurkan Donasi Anda: (BCA - 309.500.6005) (Mandiri - 117.0000.99.77.00) (BRI - 0398.01.0000.53.303) A/n Yayasan Media Group

Chairuman Dicecar soal Hubungan Putranya dan Irvanto

Damar Iradat - 07 Agustus 2018 18:30 wib
Chairuman Harahap/MI/Ramdani
Chairuman Harahap/MI/Ramdani

Jakarta: Jaksa penuntut umum pada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mencecar mantan Ketua Komisi Komisi II Chairuman Harahap soal hubungan anaknya, Diatce Gunungtua Harahap, dengan keponakan Setya Novanto, Irvanto Hendra Pambudi. Jaksa menduga Ace dan Irvanto saling mengenal.

Chairuman yang dihadirkan sebagai saksi untuk terdakwa Irvanto dan Made Oka Masagung awalnya dikonfirmasi jaksa Abdul Basir soal hobi motor gede (moge) Ace ke Chairuman. Jaksa menduga Ace dan Irvanto saling mengenal karena bergabung dalam satu klub moge.

"Anak bapak hobinya apa? moge atau apa?" tanya jaksa Basir kepada Chairuman di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa, 7 Agustus 2018.

Chairuman mengaku tidak terlalu mengetahui hobi sang anak. Jaksa kemudian mempertanyakan apakah Ace dan Irvanto saling mengenal.

"Saya tidak tahu," ucap Chairuman.

Baca: Chairuman Ngotot Membantah Ikut Membahas KTP-el

Masih belum puas dengan jawaban Politikus Partai Golkar itu, jaksa kemudian mengonfirmasi pertemuannya dengan Irvanto yang ditemani Ace di Pondok Indah Mall.

Namun, lagi-lagi Chairuman mengaku tidak pernah bertemu dengan keponakan Novanto itu. Ia bahkan menyebut tidak mengenal mantan Direktur Utama PT Murakabi Sejahtera tersebut.

 Chairuman juga membantah Ace pernah dititipi barang oleh Irvanto untuk diserahkan kepadanya. "Tidak, tidak pernah," tegas dia.

Irvanto sempat mengaku pernah menyerahkan uang US$1,5 juta kepada Chairuman. Pemberian uang dilakukan dua tahap.

Pertama US$500.000 yang diserahkan di Pondok Indah Mall 2 lewat anak Chairuman Harahap. Sementara pemberian kedua US$1 juta yang dilakukan di sebuah kafe Hotel Mulia, Senayan.


(OJE)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG KORUPSI E-KTP
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA HUKUM
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Tue , 16-10-2018