KPK Bakal Hadir di Sidang Praperadilan Novanto

Damar Iradat - 07 Desember 2017 08:30 wib
Tersangka kasus korupsi KTP Elektronik Setya Novanto (kedua kanan) seusai menjalani pemeriksaan di Gedung KPK, Jakarta. Foto: Antara/Aprillio Akbar.
Tersangka kasus korupsi KTP Elektronik Setya Novanto (kedua kanan) seusai menjalani pemeriksaan di Gedung KPK, Jakarta. Foto: Antara/Aprillio Akbar.

Jakarta: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menegaskan bakal hadir dalam sidang praperadilan tersangka kasus KTP elektronik Setya Novanto. Sidang gugatan praperadilan Ketua DPR itu bakal digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis, 7 Desember 2017.

"Kita akan hadir karena jadwal praperadilannya sudah ditunda satu minggu," kata juru bicara KPK Febri Diansyah, Rabu, 6 Desember 2017.

Sidang praperadilan Ketua Umum Partai Golkar itu sempat ditunda oleh hakim tunggal Kusno pekan lalu. Penundaan disebabkan lantaran KPK tak hadir dan mengaku masih ada sejumlah dokumen yang harus disiapkan.

Awalnya, KPK meminta agar hakim menunda sidang tiga minggu. Namun, hakim hanya mengabulkan penundaan selama seminggu.

Baca: Airlangga Doakan yang Terbaik untuk Praperadilan Novanto

Novanto mengajukan permohonan gugatan praperadilan ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan per 15 November 2017. Gugatan itu ia layangkan setelah lima hari sebelumnya KPK kembali menetapkan Novanto sebagai tersangka dalam kasus korupsi KTP elektronik.

Ini merupakan permohonan praperadilann kedua yang diajukan Novanto. Dia sempat mengajukan praperadilan atas status tersangkanya dalam perkara yang sama pada akhir September 2017. Saat itu, hakim Cepi Iskandar mengabulkan gugatan Novanto dan membuat status tersangkanya gugur.




(OGI)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG KORUPSI E-KTP
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA HUKUM
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Wed , 13-12-2017