DOMPET KEMANUSIAAN PALU/DONGGALA, Dana Terkumpul RP 47.877.961.729 (23 OKT 2018) Salurkan Donasi Anda: (BCA - 309.500.6005) (Mandiri - 117.0000.99.77.00) (BRI - 0398.01.0000.53.303) A/n Yayasan Media Group

Nasib Rehabilitasi Riza Shahab Ditentukan Hari Ini

Deny Irwanto - 16 April 2018 12:29 wib
Artis peran Riza Shahab (kanan) dan Reza Alatas (tengah) menjalani pemeriksaan di Direktorat Narkoba, Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (13/4). ANT/Reno Esnir.
Artis peran Riza Shahab (kanan) dan Reza Alatas (tengah) menjalani pemeriksaan di Direktorat Narkoba, Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (13/4). ANT/Reno Esnir.

Jakarta: Penyidik Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya belum menentukan nasib rehabilitasi artis peran Riza Shahab dan lima rekannya yang terjerat kasus narkoba. Polda Metro Jaya masih menunggu hasil penilaian dari Badan Narkotika Nasional Provinsi DKI Jakarta.

Kasubdit II Ditresnarkoba Polda Metro Jaya AKBP Doni Alexander mengatakan, hasil penilaian itu akan keluar hari ini.

"Kita lihat kalau emang harus rehab, rawat inap atau rawat jalan melihat berapa persen kecanduannya. Kalau memang akut biasanya rawat inap," kata Doni saat dikonfirmasi, Senin, 16 April 2018.

Baca: Polisi Buru Penjual Sabu ke Riza Shahab

Doni menjelaskan, BNNP DKI dan Kepolisian akan memeriksa psikologi pelaku sebagai pertimbangan rehabilitasi. Selain itu, respons pelaku setelah terlepas dari narkoba juga jadi pertimbangan.

Rehabilitasi akan dilakukan jika Riza dan lima rekannya gelisah tingkat tinggi setelah lepas dari narkoba. BNNP DKI juga akan melihat tingkat kecanduan Riza cs.

"Nanti ngereview ke belakang, ini metode dari kesehatan, nanti bisa juga dilihat kalau kecanduan akut, bagaimana merasa ketakutan atau was-was, tapi itu bukan wewenang kami," kata dia.

Baca: Riza Shahab Konsumsi Narkoba Sejak 2017

Sebelumnya penyidik Ditresnarkoba Polda Metro Jaya menangkap Riza Shahab, Reza Alatas dan empat rekannya di apartemen kawasan Rasuna Said, Setiabudi, Jakarta Selatan, Jumat, 13 April dini hari.

Meski tidak menemukan barang bukti sabu, tapi dari penangkapan tersebut, polisi menyita alat hisap sabu yang diduga bekas pakai. Setelah dilakukan tes urine, hasil yang didapat kepolisian juga positif narkoba.


(DRI)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG KASUS NARKOBA
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA HUKUM
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Tue , 23-10-2018