Kapolri: Hubungan Baik Polri dengan TNI Jauh Lebih Penting

M Rodhi Aulia - 12 Oktober 2017 13:40 wib
Kapolri Jenderal Tito Karnavian--MI/Rommy Pujianto
Kapolri Jenderal Tito Karnavian--MI/Rommy Pujianto

Metrotvnews.com, Jakarta: Hubungan Polri dan TNI belakangan ini dianggap merenggang. Terutama terkait polemik pengadaan senjata.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan polemik senjata ini telah ditindaklanjuti melalui pembentukan tim teknis di bawah koordinasi Menkopolhukam. Setidaknya terdapat 11 instansi termasuk Polri yang membahas secara teknis pembentukan tim pengaturan regulasi persenjataan perizinan ke depan.

"Oleh karena itu saya berpikir bahwa polemik mengenai senjata api termasuk yang di Brimob tidak menjadi polemik yang berkelanjutan," kata Tito dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis 12 Oktober 2017.

Publik diharapkan bersabar menunggu hasil kerja tim internal pemerintah. Hasil kerja tim internal pemerintah nantiny akan disampaikan ke publik. "Polri menganggap bahwa polemik ini tidak perlu untuk berlanjut. Karena hubungan Polri dan TNI menjadi hal yang jauh lebih penting, karena ini adalah dua pilar NKRI," ucap dia.

Tito mengatakan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo telah sepakat bahwa hubungan Polri dan TNI jauh lebih penting. Polri dan TNI berharap hubungan mereka solid di semua lini.

"Saya sudah perintahkan jajaran Polri jangan terpengaruh dengan isu-isu ini. Jangan juga ada pihak ketiga yang 'goreng' isu ini sehingga hubungan TNI dan Polri jadi korban. Ini akan merugikan bangsa dan rakyat," pungkas Tito.


(YDH)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG SENJATA
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA HUKUM
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Thu , 23-11-2017