Berbagi Untuk Palestina, Dana Terkumpul Rp Rp 3.686.055.402 (23 JULI 2018)

Dua Ribu Pengguna Narkoba Diselamatkan

Siti Yona Hukmana - 13 April 2018 23:41 wib
Ilustrasi - Medcom.id.
Ilustrasi - Medcom.id.

Banjarmasin: Polresta Banjarmasin menyelamatkan dua ribu orang dari penyalahgunaan narkoba. Angka pengguna narkoba yang diselamatkan itu berdasarkan perkiraan dari jumlah barang bukti yang disita selama dua bulan terakhir.

"Angka penyelamatan pengguna narkoba itu dari estimasi dua bulan terakhir jumlah barang bukti yang berhasil kami gagalkan peredarannya," kata Wakapolres Banjarmasin AKBP Guntur Herditrianto seperti dilansir Antara, Jumat, 13 April 2018.

Guntur memimpin langsung pemusnahan barang bukti narkoba sebanyak 128,52 gram atau 1,3 ons. Menurut Guntur, jumlah itu disita dari hasil penangkapan selama periode Maret hingga April 2018.

Selain Guntur, turut serta Plh Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin Hamdi, Kajari Banjarmasin Taufik Sartia Diputra dan Ketua Pengadilan Negeri Banjarmasin Kelas 1A Heri Sutanto serta Kasat Resnarkoba Kompol Herry Purwanto memusnahkan barang bukti tersebut.

"13 tersangka yang ditangkap dan barang bukti sudah disisihkan sedikit untuk pembuktian di persidangan," ujarnya. 

Pada kesempatan itu, Guntur juga mengajak masyarakat memerangi peredaran narkoba di tanah air. "Karena jika angka penyalahguna turun maka peredarannya pun otomatis lesu dan lambat laun menghilang dengan sendirinya," tandasnya.

Plh Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin Hamdi mengapresiasi upaya pihak kepolisian dalam memberantas peredaran narkoba. Dia meminta masyarakat khususnya warga Banjarmasin membantu pihak kepolisian membumihanguskan narkoba.

"Kami juga mendukung penuh dengan segenap cara dalam pencegahan seperti meminta peran serta Ketua RT agar mengawasi lingkungan sekitarnya. Pastikan tidak ada peredaran atau penyalahguna. Jika pun ada, segera informasikan ke aparat setempat," pungkasnya.


(JMS)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG NARKOBA
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA HUKUM
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Tue , 24-07-2018