Tidak Ada Perlawanan dalam Penangkapan Fredrich

Dhaifurrakhman Abas - 13 Januari 2018 02:44 wib
Advokat Fredrich Yunadi (kaos hitam) tiba di Gedung KPK setelah dijemput paksa oleh penyidik. Foto: Juven Martua Sitompul
Advokat Fredrich Yunadi (kaos hitam) tiba di Gedung KPK setelah dijemput paksa oleh penyidik. Foto: Juven Martua Sitompul

Jakarta: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap Advokat Fredrich Yunadi di bilangan Jakarta Selatan. Proses penangkapan berjalan lancar.

"Tadi penangkapan berjalan dengan baik.  Tidak ada perlawanan dalam penangkapan dan kita sudah bisa membawa sampai kantor KPK," ujar Juru Bicara KPK, Febri Diansyah di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu, 13 Januari 2018.

Febri melanjutkan, sebelumnya pihaknya telah melayangkan informasi pemeriksaan kepada Fredrich. Namun, lantaran tak digubris, KPK lantas melakukan upaya penangkapan. 

Baca: KPK Jemput Paksa Fredrich Yunadi

"Kita sudah tunggu sejak kemarin, kita sudah sampaikan (Fredrich) untuk datang proses pemeriksaan hari jumat. Jadi kkta sudah tunggu selama jam kerja. Tapi yang bersangkutan tidak datang. Kemudian kita bicarakan dan memutuskan tim melakukan proses pencarian," ungkapnya.

Febri melanjutkan, proses pencarian Fredrich dilakukan dengan menurunkan sejumlah tim. Pencarian yang juga dibantu oleh kepolisian dilakukan secara paralel di sejumlah lokasi di Jakarta. Dalam upaya pencarian dan penangkapan, KPK mengantongi surat perintah. 

"Jadi barusan kita berhasil menangkap di Jakarta Selatan dan akan dilakukan proses pemeriksaan lebih lanjut secara intensif," ujarnya.




(DMR)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG KORUPSI E-KTP
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA HUKUM
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Fri , 20-04-2018