Diperiksa 12 Jam, Ahok Dicecar 50 Pertanyaan Terkait Sumber Waras

Achmad Zulfikar Fazli - 12 April 2016 22:07 wib
Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama sebelum pemeriksaan di KPK - MI/Susanto Santo
Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama sebelum pemeriksaan di KPK - MI/Susanto Santo

Metrotvnews.com, Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) selesai dimintai keterangan oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Ahok diminta keterangan terkait penyelidikan dugaan kasus korupsi pembelian lahan Rumah Sakit Sumber Waras.

Ahok Keluar dari Gedung KPK sekitar pukul 21.30 WIB, ia diperiksa kurang lebih selama 12 jam. Mantan Bupati Belitung Timur itu mengaku dicecar sebanyak 50 pertanyaan oleh penyidik. 

"Ngecek yang ulang-ulang pokoknya semua ada pertanyaan total 50, macam-macam," kata Ahok di Gedung KPK, Jalan H. R. Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (12/4/2016).

Pemanggilan Ahok merupakan yang pertama dalam penyelidikan dugaan korupsi pembelian lahan Rumah Sakit Sumber Waras.

Pada 23 November tahun lalu, BPK memeriksa Ahok selama delapan jam. Juru Bicara BPK Yudi Ramdhan mengatakan, pemeriksaan Ahok untuk melengkapi berkas audit investigasi yang diminta KPK.

BPK mengindikasikan ada penggelembungan harga dalam pembelian tanah seluas 3,7 hektare tersebut. Sebab, Nilai Jual Objek Pajak (NJOP) lahan di sekitar dengan lahan rumah sakit berbeda. Ini yang sedang diusut penyidik KPK.



(REN)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG AHOK
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA HUKUM
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sun , 19-11-2017