Hakim Kusno Minta Pengajuan Bukti Ringkas

M Sholahadhin Azhar - 07 Desember 2017 16:16 wib
Sidang Praperadilan Setya Novanto kembali dilanjutkan - Medcom.id/M Sholahadhin Azhar,
Sidang Praperadilan Setya Novanto kembali dilanjutkan - Medcom.id/M Sholahadhin Azhar,

Jakarta: Hakim tunggal praperadilan Setya Novanto, Kusno, meminta pengajuan bukti ringkas. Dia tak ingin pemohon dan termohon mengajukan terlalu banyak bukti. 

"Jangan kita dikasih bukti (setebal) dua meter. Kapan bacanya itu? Waktunya cuma tujuh hari," kata Kusno saat sidang praperadilan Novanto di Ruang Utama Prof H. Oemar Seno Adji, Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis, 7 Desember 2017.

Kusno meminta alat bukti yang disampaikan hanya yang terkuat. Ini supaya tak buang-buang waktu. Termasuk, untuk membawa saksi ke praperadilan. Dia meminta saksi cukup dua. 

"Dalam praperadilan saya berpendapat, tidak semua bukti pokok diajukan. Yang terpenting berkaitan alat bukti apakah sudah ada dua alat bukti cukup atau tidak," imbuh Kusno.

Sidang praperadilan Ketua DPR RI itu kembali digelar di PN Jakarta Selatan. Sidang sempat tertunda seminggu lantaran KPK sebagai termohon belum siap. 

Hari ini sidang mengagendakan pembacaan permohonan dari kubu Novanto. Besok, sidang dijadwalkan pembacaan jawaban dari termohon. 




(REN)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG KORUPSI E-KTP
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA HUKUM
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Tue , 12-12-2017