Berbagi Untuk Palestina, Dana Terkumpul Rp 5.963.078.120 (13 AGUSTUS 2018)

Polda Metro-Kodam Jaya Kirim Bantuan ke Lombok

Muhammad Al Hasan - 08 Agustus 2018 10:26 wib
Jajaran Polda Metro dan Kodam Jaya memasukkan bantuan logistik ke dalam truk/Medcom.id/Muhammad Al Hasan
Jajaran Polda Metro dan Kodam Jaya memasukkan bantuan logistik ke dalam truk/Medcom.id/Muhammad Al Hasan

Jakarta: Polda Metro Jaya bersama Kodam Jaya dan Lanud Halim Perdanakusuma mengirimkan bantuan logistik untuk korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Bantuan diberikan sebagai bentuk kepedulian.

"Sekaligus kita ingin memberikan gambaran betapa solidaritas yang selama ini dibangun di jajaran Kodam Jaya dan Lanud Halim Perdanakusuma, serta Polda Metro Jaya. Kita sinergikan bahwa kita semua peduli terhadap saudara kita yang mengalami bencana," tegas Kapolda Metro Jaya Idham Azis saat memimpin apel pengiriman bantuan ke Lombok di Mapolda Metro Jaya, Rabu, 8 Agustus 2018.

Baca: Kemenkes Kirim 2 Ton PMT ke Lombok

Bantuan yang akan dikirim berupa 2.000 selimut, 5.000 sarung, 500 dus biskuit, 700 dus air mineral, 1.100 mi instan , 4.000 pakaian pria dan wanita dewasa serta anak. Bantuan juga berupa 1.000 dus obat-obatan dan vitamin, serta 1.000 dus pembalut wanita dan popok.

Logistik diberangkatkan menggunakan truk dari Mapolda Metro Jaya ke Halim Perdanakusuma. Selanjutnya, bantuan diterbangkan menggunakan pesawat Hercules dari Halim Perdanakusuma ke Lombok.

Idham menjelaskan pengiriman bantuan diprakarsai Pangdam Jaya dan Lanud Halim Perdanakusuma serta jajaran Polda Metro Jaya. "Saya berharap bantuan ini setidaknya dapat mengurangi beban yang mengalami musibah di sana," tutur Idham.


(OJE)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG GEMPA LOMBOK
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA HUKUM
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Wed , 15-08-2018