SBY Sambut Kedatangan KPK ke Demokrat

M Rodhi Aulia - 13 September 2017 11:53 wib
Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Roy Suryo. Foto: Antara/Andika Wahyu
Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Roy Suryo. Foto: Antara/Andika Wahyu

Metrotvnews.com, Jakarta: Partai Demokrat akan menerima kunjungan dari perwakilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), siang ini. Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono yang akan langsung menerima kunjungan itu.

"Beliau (SBY) akan didampingi segenap pengurus teras DPP, termasuk saya," kata Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Roy Suryo kepada Metrotvnews.com, Rabu 13 September 2017.

Dalam pertemuan itu akan dibahas sistem integritas partai politik. Roy menjelaskan pertemuan berlangsung pukul 14.00 WIB di Kantor DPP PD Wisma Proklamasi, Jalan Proklamasi 41, Jakarta Pusat. Dari pihak KPK direncanakan hadir tim pencegahan.

"Jadi, Partai Demokrat insyaallah memberikan contoh berpolitik yang baik di Indonesia dengan respons dan tanggap terhadap lembaga KPK sebagai salah satu lembaga negara yang concern di bidang integritas politik," ucap dia.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan sejumlah jajaran KPK akan berkunjung ke Partai NasDem dan Partai Demokrat. Di kesempatan berikutnya, KPK juga akan menyambangi partai politik lain.

"Dalam waktu dekat seluruh parpol akan didatangi untuk mendapatkan gambaran lebih utuh terkait peluang penerapan program pencegahan korupsi," ucap dia.

Baca: Pimpinan KPK Gelar Pertemuan dengan Demokrat & NasDem

KPK mengadakan pertemuan dengan dua partai politik yakni Partai Demokrat dan Partai NasDem. Pertemuan digelar untuk berdialog tentang mewujudkan politik yang berintegritas.

"Ibu Basaria Panjaitan yang akan hadir," kata Ketua KPK Agus Rahardjo saat dihubungi Metrotvnews.com, Jakarta, Rabu 13 September 2017.




(UWA)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PEMBERANTASAN KORUPSI
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA HUKUM
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Tue , 26-09-2017