Korupsi Dana Pendidikan Merampok Pendidikan Anak Miskin

- 13 Desember 2018 17:00 wib
Politikus PSI Suci Mayang Sari
Politikus PSI Suci Mayang Sari

Jakarta: Tertangkapnya Bupati Cianjur Irvan Rivano Muchtar atas kasus dugaan korupsi dana pendidikan mencoreng citra Kabupaten Ciajur. Korupsi itu telah merampok pendidikan yang menjadi hak anak miskin.
 
Politikus PSI Suci Mayang Sari menyayangkan tindakan Bupati Irvan yang ditangkap bersama lima orang lainnya dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK. Korupsi itu, kata Suci, melanggengkan kemiskinan di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.
 
"Kasus korupsi ini adalah pukulan besar bagi upaya penegakan pemerintahan yang bersih di Cianjur," kata Mayang, Kamis, 13 Desember 2018.
 
Calon Anggota DPR RI dapil Jawa Barat III Kabupaten Cianjur - Kotamadya Bogor itu menegaskan, korupsi dana pendidikan mengakibatkan anak-anak terutama dari kalangan yang tidak mampu kehilangan hak mereka untuk mendapat pendidikan.
 
"Bagi masyarakat bawah, pendidikan adalah jalan untuk keluar dari kemiskinan. Korupsi dana pendidikan ini membuat kemiskinan langgeng, dan itu membuat kita semua patut geram dan marah," kata Mayang.

Baca: KPK Tahan Bupati Cianjur

Mayang mengajak warga Cianjur aktif mengawasi dan tidak sungkan melaporkan kepada jika mengetahui ada dugaan praktik korupsi.




(FZN)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG OTT KPK
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA HUKUM
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Tue , 22-01-2019