Berbagi Untuk Palestina, Dana Terkumpul Rp 5.963.078.120 (13 AGUSTUS 2018)

Kekayaan Bupati Subang Capai Rp50,9 Miliar

Juven Martua Sitompul - 14 Februari 2018 12:13 wib
Bupati Subang Imas Aryumningsih meninggalkan Gedung KPK. Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay.
Bupati Subang Imas Aryumningsih meninggalkan Gedung KPK. Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay.

Jakarta: Kekayaan Bupati Subang Imas Aryumningsih mencapai Rp50,9 miliar. Dia tengah menjadi sorotan karena ditangkap Komisi Pemberantasa Korupsi (KPK). 

Berdasarkan penelusuran laman acch.kpk.go.id, harta kekayaan politikus Golkar ini terdiri dari benda bergerak dan tidak bergerak. Total harta kekayaan Imas ini dilaporkannya pada 26 September 2016.

Harta tak bergerak terdiri dari 36 bidang tanah dan bangunan yang tersebar di Subang. Jika diuangkan, tanah dan bangunan itu bernilai Rp47,9 miliar.

Baca: Bupati Subang Lengkapi Quattrick OTT Petahana Bupati

Harta bergerak milik orang nomor satu di Subang itu meliputi satu unit mobil merek Mitsubishi Pajero Sport dan satu unit mobil Ford Everest. Dua mobil mewah itu bernilai Rp740 juta.

Tak hanya itu, mantan Wakil Bupati Subang ini juga tercatat memiliki logam mulia seharga Rp597,6 juta. Sementara itu, giro dan setara kas miliknya senilai Rp1,6 miliar. 

Imas dan tujuh orang dari unsur swasta dan pejabat Pemkab Subang ditangkap dalam operasi tangkap tangan (OTT) KPK. Dia diduga dijanjikan uang miliaran rupiah dari pihak swasta untuk memuluskan perizinan.





(OGI)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG OTT BUPATI SUBANG
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA HUKUM
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Tue , 14-08-2018