Polres Bekasi akan Usut Kelalaian Anggotanya

Whisnu Mardiansyah - 05 September 2017 03:10 wib
Kapolresta Kota Bekasi Kombes Hero Bachtiar--Metrotvnews.com/Whisnu Mardiansyah
Kapolresta Kota Bekasi Kombes Hero Bachtiar--Metrotvnews.com/Whisnu Mardiansyah

Metrotvnews.com, Jakarta: Polres Metro Bekasi akan menyelidiki kelalaian anggotanya dalam mengamankan laga Indonesia vs Fiji, yang membuat rocket flare bisa masuk ke dalam stadion. Sanksi disiplin akan diberikan bagi anggota yang terbukti lalai.

"Pasti (diberi sanksi) setelah ini kita akan usut dari hasil pemeriksaan ARP masuk di pintu berapa yang jaga di sana siapa," kata Kapolresta Bekasi Hero Bachtiar di Mapolresta Bekasi, Jalan Pramuka Kota Bekasi, Jawa Barat, Senin 4 September 2017.

Hero mengatakan, sanksi yang diberikan berupa tindakan disiplin. Ia belum bisa memastikan berapa anggota yang akan terkena sanksi.

Baca: Suporter Timnas Tewas, Polisi Akui Kecelongan

Menurut dia, berdasarkan standar operasional prosedur (SOP) sejatinya sistem pengamanan pada pertandingan itu berjalan baik. Namun, antusiasme yang tinggi dari penonton membuat pihak keamanan tidak detail dalam memeriksa setiap barang bawaan.

"Saya akui ada kelengahan dalam penjagaan kemarin di pemeriksaan barang di pintu masuk. Ini mengingatkan awak kami untuk lebih detail dan teliti memeriksa barang bawaan," ujarnya.

Seorang suporter tewas usai menonton laga Indonesia vs Fiji, Sabtu 2 September. Suporter yang bernama Catur Yuliantono itu meninggal terkena roket suar.

Catur yang tinggal di Duren Sawit itu tewas dalam perjalanan ke rumah sakit Mitra Bekasi Barat. Ia yang berada di tribun timur terkena petasan yang datang dari arah selatan. 


(AZF)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG LIGA INDONESIA
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA HUKUM
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Tue , 26-09-2017