DOMPET KEMANUSIAAN PALU/DONGGALA, Dana Terkumpul RP 47.877.961.729 (23 OKT 2018) Salurkan Donasi Anda: (BCA - 309.500.6005) (Mandiri - 117.0000.99.77.00) (BRI - 0398.01.0000.53.303) A/n Yayasan Media Group

Polisi Tangkap Jaringan Penyuplai Sabu ke Riza Shahab

Eko Nordiansyah - 15 April 2018 15:14 wib
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono menunjukkan barang bukti yang disita dari para tersangka pemasok sabu kepada artis RS dan RA. (Foto: Medcom.id/Eko Nordiansyah).
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono menunjukkan barang bukti yang disita dari para tersangka pemasok sabu kepada artis RS dan RA. (Foto: Medcom.id/Eko Nordiansyah).

Jakarta: Polda Metro Jaya menangkap jaringan penyuplai sabu kepada artis Riza Shahab dan Reza Alatas. Terdapat tiga jaringan yang ditangkap di tiga lokasi berbeda yakni Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, dan Bogor.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan tersangka RS mengaku mendapatkan barang tersebut dari seseorang berinisial YG. Tersangka YG ditangkap di Apartemen The Wave Tower Coral, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat, 13 April.

"Dari pengakuan Y, dia mendapatkan barang ini dari tersangka MS. Dari pengembangan, ternyata MS mendapatkan barang tersebut dari I," kata dia di Gedung Ditnarkoba Polda Metro Jaya, Jakarta, Minggu, 15 April 2018.

(Baca juga: Riza Shahab Konsumsi Narkoba Sejak 2017)

Suwondo menambahkan MS ditangkap di kawasan Sawah Besar, Jakarta Pusat, Sabtu 14 April. Dari keterangan MS, polisi kemudian memburu tersangka IS alias Bagol sebagai penyuplai narkoba tersebut.


(Barang bukti tersangka penyuplai sabu kepada artis RS dan RA. Foto: Medcom.id/Eko Nordiansyah).

IS diamankan di Sindang Barang, Bogor Barat, Kota Bogor. Polisi membawa IS ke kosannya di Jalan Raya Cibanteng, Ciampea, Bogor, kemudian ditemukan barang bukti serta tiga orang yang selesai mengonsumsi narkoba jenis sabu.

"Di lokasi tersebut kami menemukan ganja kering 33 gram, timbangan, puluhan plastik klip, bong, dan ponsel. Polisi juga menemukan tiga orang yang baru selesai mengonsumsi sabu. Ketiga orang itu kami serahkan ke Polsek Ciampea," jelas dia.

(Baca juga: Riza Shahab: Saya Menyesal)

Total barang bukti yang disita dari ketiga jaringan pengedar ini di antaranya sabu seberat 5,5 gram, ganja kering seberat 33 gram, timbangan, alat isap sabu, dan puluhan plastik klip kosong.




(HUS)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG NARKOBA
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA HUKUM
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Tue , 23-10-2018