DOMPET KEMANUSIAAN LOMBOK, Dana Terkumpul RP 12.710.947.522 (17 AGUSTUS 2018)

Sandiaga Intai 4Play

Haifa Salsabila - 01 Februari 2018 12:24 wib
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno

Jakarta: Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan bakal menindak tegas tempat hiburan malam 4Play jika terbukti melanggar aturan. Dalam salah satu laporan media massa, 4Play--dulu bernama Alexis--melakukan praktik asusila.  

“Ini yang tadi dilaporkan oleh Bu Tinia (Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Tinia Budiarti). Kita akan tegas, kalau ada pelanggaran kita berikan teguran dan surat peringatan,” ujar Sandi kepada awak media di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis, 1 Februari 2018. 

Sandi bilang pihaknya akan mengikuti proses yang berlaku jika memang 4Play terbukti menyalahi aturan. Dia tak segan-segan mencabut izin tempat itu. 

“Proses itu ada tahapannya, tahapan peringatan, surat peringatan, dan kalau terus melanggar serta melawati batas, ya tentu kita tidak segan mencabut izinnya,” kata Sandi. 

Pemprov DKI Jakarta tidak memperpanjang izin tanda daftar usaha pariwisata (TDUP) Griya Pijat dan Hotel Alexis. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengklaim mengantongi bukti praktik asusila di lokasi itu. 

(Baca juga: Anies Ancam Serbu Alexis bila Masih Beroperasi)

Tak lama setelah penutupan Alexis, hadir tempat hiburan dengan nama 4play di tempat yang sama. Perubahan nama itu dituding hanya sebagai kedok melanjutkan bisnis.

Juru bicara Griya Pijat dan Hotel Alexis Lina Novianti membantah kabar yang menyatakan Alexis berganti nama menjadi 4Play. Menurutnya, 4Play adalah nama bar dan karaoke yang segedung dengan Alexis.

"Tidak benar (ganti nama). Itu nama bar di lantai 1," kata Lina saat dihubungi, Jakarta Pusat, Senin, 27 November 2017.

Lina menuturkan izin TDUP 4Play masih berlaku. "Izin lainnya seperti bar, karaoke, resto, dan live music masih normal. Kami tetap buka," ujar dia.

Kepala Dinas Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Edy Junaedi membenarkan pernyataan Lina. 4Play adalah nama usaha karaoke Alexis yang izin operasinya masih berlaku.
 
"Enggak benar (ganti nama)," terang Edy.




(REN)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PENUTUPAN HOTEL ALEXIS
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA HUKUM
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sat , 18-08-2018