Polri: Rizieq Rugi

Lukman Diah Sari - 17 Mei 2017 15:31 wib
Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab. Foto: MI/M. Irfan.
Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab. Foto: MI/M. Irfan.

Metrotvnews.com, Jakarta: Polri menilai, pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab akan merugi bila yang bersangkutan tidak memenuhi panggilan penyidik. Pasalnya, pemeriksaan bisa jadi sarana Rizieq untuk mengklarifikasi kasus-kasus yang menyeretnya. 

"Kalau dia datang, dia bisa menjelaskan, dia bisa menolak semua informasi yang tak betul. Kalau dia enggan datang mana bisa dia klarifikasi," kata Kepala Divisi Humas Polri Inspektur Jenderal Setyo Wasisto ketika dihubungi, Rabu 17 Mei 2017.

Jenderal bintang dua itu mengimbau pentolan FPI itu segera memenuhi panggilan polisi bila tak mau dijemput paksa penyidik. "Pertama enggak datang, kedua enggak datang. Ketiga perintah membawa red notice itu kalau di luar negeri," kata Setyo.

Setyo memastikan, surat panggilan telah dikirimkan ke alamat rumah Rizieq. Walau bukan Rizieq yang menerima, mestinya ada orang lain di lingkungan rumah tersebut yang menerima dan disaksikan pula ketua RT dan ketua RW di lingkungan rumah Rizieq. 

Baca: ?Kemenlu Siap Bantu Polisi Cari Rizieq Shihab

"Saya imbau, Rizieq kembali ke Indonesia. Kalau merasa enggak bersalah silakan klarifikasi, jelaskan, sehingga penyidik juga dapat masukan berimbang," ucapnya. 

Baca: Red Notice Rizieq Masih Diproses

Menurut dia, sebagai warga negara yang baik dan tokoh dengan banyak pengikut, mestinya Rizieq harus memberi contoh yang baik. "Hormati hukum yang berlaku di Indonesia. Hormati negara dan aturan hukum yang berlaku," pungkas dia. 




(OGI)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PORNOGRAFI
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA HUKUM
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Fri , 28-07-2017