Polisi Buat Sketsa Wajah Terduga Pembunuh Mahasiswi Esa Unggul

Deny Irwanto - 10 Januari 2018 09:25 wib
Tri Ari Yani Puspo Arum (tengah). Foto: MTVN/Deny Irwanto
Tri Ari Yani Puspo Arum (tengah). Foto: MTVN/Deny Irwanto

Jakarta: Polres Metro Jakarta Barat melakukan sejumlah cara untuk menangkap pelaku pembunuhan terhadap mahasiswi Esa Unggul Tri Ari Yani Puspo Arum. Baru-baru ini polisi membuat sketsa wajah pelaku.

"Masih dalam proses pembuatan dan hingga saat ini masuk tahap finishing. Kita masih masih melakukan penyelidikan terkait identitas pelaku," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat AKBP Edi Suranta Sitepu dihubungi, Rabu, 10 Januari 2018.

Edi mengungkapkan pembuatan sketsa dilakukan setelah penyidik mendapatkan keterangan dari sejumlah saksi yang melihat terduga pelaku saat kejadian.

Sementara itu, Kapolsek Kebon Jeruk Kompol Matson Marbun mengatakan nantinya penyebaran sketsa wajah terduga pembunuh Arum akan dikoordinasikan dengan Polres Metro Jakarta Barat. Dia bilang sketsa harus benar-benar matang sebelum disebar ke masyarakat.

(Baca juga: Kasus Tewasnya Mahasiswi Esa Unggul Masih Misteri)

"Pembuatan sketsa ini dari hasil keterangan seorang saksi yang merupakan warga negara asing berinisial EC yang tak lain adalah tetangga indekos," jelas Marbun.

Puspo Arum ditemukan tewas dengan dua luka tusuk di leher, 9 Januari 2017. Perempuan berusia 22 tahun itu meninggal di kamar indekos, Jalan H Asmat, Ujung, Perumahan Kebon Jeruk Baru, Jakarta Barat.

Selain membunuh, pelaku juga membawa barang-barang milik korban yakni dua laptop dan telepon genggam. Jasad korban pertama kali ditemukan Zainal Abidin, kekasihnya, yang kemudian membawanya ke RS Siloam.



(REN)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PEMBUNUHAN
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA HUKUM
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Mon , 23-04-2018