Berbagi Untuk Palestina, Dana Terkumpul Rp 5.963.078.120 (13 AGUSTUS 2018)

Suryadharma Ali Tawarkan Koleksi Kiswah Pribadi

Fachri Audhia Hafiez - 09 Agustus 2018 14:01 wib
Terpidana korupsi kasus penyelenggaraan ibadah haji, Suryadharma Ali--Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez.
Terpidana korupsi kasus penyelenggaraan ibadah haji, Suryadharma Ali--Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez.

Jakarta: ‎Terpidana korupsi kasus penyelenggaraan ibadah haji, Suryadharma Ali menawarkan koleksi Kiswah (kain penutup Kakbah) miliknya untuk dijual. Hal ini buntut pelelangan Kiswah oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) milik mantan Menteri Agama RI itu.

"Kiswah di rumah saya banyak mau beli?" tanya Suryadharma di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis, 9 Agustus 2018.

Suryadharma tidak menjelaskan koleksi Kiswah miliknya didapatkan secara membeli atau pemberian seseorang. Dia juga enggan membeberkan jumlah Kiswah yang dimiliki.

Baca: Suryadharma Ali Minta Kiswah Kakbah Dikembalikan

Namun, jika ada yang tertarik membeli Kiswah miliknya, harganya akan jauh lebih murah dari harga hasil lelang KPK. "Rp200 juta saya jual, banyak itu di rumah," ucap Suryadharma.

KPK sebelumnya melelang Kiswah milik Suryadharma. Kain berukuran 80 cm x 59 cm awalnya dilelang dengan harga pembukaan senilai Rp22,5 juta.

Setelah perjalanan lelang, M Jufri Saad, seorang pengusaha, akhirnya memenangkan lelang dengan harga tertinggi Rp450 juta.


(YDH)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG KORUPSI HAJI
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA HUKUM
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Wed , 15-08-2018