Kapolri Pamer Penanganan Mudik dalam Forum Polantas ASEAN

Arga sumantri - 15 November 2017 10:57 wib
Kapolri Jenderal Tito Karnavian/MTVN/Arga Sumantri
Kapolri Jenderal Tito Karnavian/MTVN/Arga Sumantri

Jakarta: Kapolri Jenderal Tito Karnavian memamerkan penanganan arus mudik yang berjalan lancar. Hal itu ia sampaikan saat memberikan sambutan dalam acara pembukaan Asean Traffic Police Forum (ATPF) 2017 di Flores Room, Hotel Borobudur, Jakarta Pusat.

Tito mengatakan, salah satu faktor keberhasilan mengatasi masalah lalu lintas arus mudik lantaran modernisasi yang dilakukan di sistem satuan lalu lintas.

"Sebelumnya, mudik selalu menimbulkan masalah rumit, tapi pada tahun ini kami bisa meminimalisasi masalah dan insiden," ujar Tito di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Rabu 15 November 2017.

Tito menyampaikan, pada arus mudik, modernisasi aspek lalu lintas diterapkan dalam bentuk pengaduan. Masyarakat bisa melaporkan langsung kejadian lewat aplikasi dan langsung ditanggapi Polri.

"Jika ada insiden, masyarakat bisa menghubungi secara online, polisi akan merespons dengan cepat," ujar Tito.

Tito juga menegaskan bakal memberi penghargaan dalam bentuk promosi bagi anggota yang mampu melakukan terobosan-terobosan.

Polri menjadi tuan rumah penyelenggaraan '2nd Asean Traffic Police Forum (ATPF) Jakarta & Bali 2017'. Acara yang digelar sejak 14–18 November 2017 mengusung tema 'Global Partnership for Road Safety in Asean Countries'.

Sejumlah negara yang hadir antara lain delegasi dari Kamboja, Laos, Malaysia, Myanmar, Filipina, Thailand, Brunei Darussalam, Vietnam. Indonesia, bertindak sebagai tuan rumah. Peserta dihadiri kepala korps lalu lintas negara di Asia Tenggara.


(OJE)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG POLRI
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA HUKUM
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sat , 18-11-2017