DOMPET KEMANUSIAAN LOMBOK, Dana Terkumpul RP 12.459.578.391 (16 AGUSTUS 2018)

Anas Urbaningrum Belum Berencana Kembali ke Politik

Faisal Abdalla - 24 Mei 2018 20:35 wib
Terpidana korupsi proyek Hambalang Anas Urbaningrum bergegas mengikuti sidang pengajuan PK atas vonisnya di Pengadilan Tipikor, Jakarta. Foto: Antara/Galih Pradipta.
Terpidana korupsi proyek Hambalang Anas Urbaningrum bergegas mengikuti sidang pengajuan PK atas vonisnya di Pengadilan Tipikor, Jakarta. Foto: Antara/Galih Pradipta.

Jakarta: Mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum belum berencana kembali ke dunia politik. Dia tak mau berpikir terlalu jauh sebelum peninjauan kembali (PK) atas kasus korupsi dan pencucian uang proyek Pusat Pendidikan Pelatihan dan Sekolah Olahraga Nasional (P3SON) Hambalang, Bogor, Jawa Barat, dikabulkan.

"Yang paling pokok sekarang adalah saya konsentrasi untuk mencari keadilan," kata Anas di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Jakarta Pusat, Kamis, 24 Mei 2018. 

Anas mengatakan sekalipun PK-nya dikabukan, ada banyak cara untuk berkiprah selain di dunia politik. Hal yang paling penting baginya adalah mendapatkan putusan yang seadil-adilnya. 

"Boleh jadi politisi, boleh jadi petani, boleh jadi pedagang, boleh jadi nelayan, boleh jadi apa saja, boleh jadi ustaz juga kan? Jadi itu bukan poin saya," jelas dia.

Baca: Anas Bantah Ajukan PK karena Artidjo

Dia pun optimistis upaya hukum terakhir yang ditempuh saat ini akan membuahkan hasil. Pasalnya, ia mengaku mengantongi sejumlah bukti kuat untuk mendukung permohonan PK-nya. 

"Ketika maju ikhtiar harus yakin dan saya yakin bukan karena apa-apa, saya yakin karena dasar yang saya ajukan untuk PK sangat kuat, dasar yang argumentatif, dasar yang sangat kokoh untuk bisa dipertimbangkan," jelas dia.




(OGI)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG KASUS HAMBALANG
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA HUKUM
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Fri , 17-08-2018