Berbagi Untuk Palestina, Dana Terkumpul Rp Rp2.659.184.273 (20 JULI 2018)

Kapolri Sebut Kepercayaan Publik kepada Polri Meningkat

Ilham wibowo - 11 Juli 2018 10:36 wib
Kapolri Jenderal Tito Karnavian--Antara/Akbar Nugroho Gumay
Kapolri Jenderal Tito Karnavian--Antara/Akbar Nugroho Gumay

Jakarta: Kapolri Jenderal Tito Karnavian menyebut berbagai upaya melalui program profesional, modern dan terpercaya (Promoter) membawa dampak positif bagi kinerja Polri. Program reformasi internal itu diklaim meningkatkan kepercayaan publik.

"Program Promoter dibangun melalui pendekatan profesionalisme dan modernisasi guna meraih kepercayaan publik," ucap Tito dalam sambutan HUT ke-72 Bhayangkara di Istora, Senayan, Jakarta, Rabu, 11 Juli 2018.

Ia menyebut program Promoter difokuskan pada tiga kebijakan utama yang sederhana. Peningkatan kinerja, perbaikan kultur, dan manajemen media ditanamkan agar digunakan sebagai pedoman pelaksanaan tugas.

"Peningkatan kinerja diwujudkan melalui peningkatan kualitas pelayanan publik, profesionalisme dalam penegakan hukum, dan pemeliharaan stabilitas kamtibmas secara optimal," ujarnya.

Baca: Tingkat Kepercayaan Publik Terhadap Polri Masih di Bawah TNI dan KPK



Kapolri Jenderal Tito Karnavian dalam sambutan HUT ke-72 Bhayangkara di Istora, Senayan, Jakarta, Rabu, 11 Juli 2018--Medcom.id/Ilham Wibowo.

Ia melanjutkan, perbaikan kultur diwujudkan dengan menekan budaya koruptif, menghilangkan arogansi kekuasaan, dan menekan kekerasan eksesif. Sedangkan manajemen media dilaksanakan pada media konvensional dan media sosial, dengan mengangkat prestasi-prestasi Polri dan menetralisir berita negatif, termasuk hoaks.

"Selama dua tahun implementasi, Program Promoter telah menunjukkan hasil yang baik. Public trust terhadap institusi Polri terus meningkat," ungkapnya.

Baca: Jokowi Ingatkan Polri Buang Budaya Koruptif

Dalam kesempatan ini, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, Wakil Presiden Republik Indonesia Muhammad Jusuf Kalla serta sejumlah menteri turut hadir. Pimpinan MPR, DPR dan DPD pun ikut memberikan ucapan selamat pada perayaan HUT Polri.

"Semangat dan motivasi personel Polri menjadi semakin bertambah atas kehadiran Bapak Presiden RI dan Bapak Wakil Presiden RI, di tengah kesibukan melaksanakan tugas-tugas kenegaraan," tandasnya.


(YDH)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG POLRI
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA HUKUM
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Fri , 20-07-2018