DOMPET KEMANUSIAAN LOMBOK, Dana Terkumpul RP 12.914.488.519 (18 AGUSTUS 2018)

Pengganti Sandi akan Dipilih Berdasarkan Voting DPRD

Muhammad Al Hasan - 10 Agustus 2018 16:27 wib
Wakil Ketua DPRD DKI M Taufik. Foto: Medcom.id/Intan Yunelia.
Wakil Ketua DPRD DKI M Taufik. Foto: Medcom.id/Intan Yunelia.

Jakarta: DPRD DKI akan melakukan voting untuk memilih wakil gubernur DKI Jakarta pengganti Sandiaga Uno. Partai pengusung Anies - Sandi, PKS dan Partai Gerindra masing-masing akan menyerahkan satu nama.
 
Wakil Ketua DPRD DKI M Taufik mengatakan, berdasarkan Pasal 78 UU Nomot 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah dan Pasal 176 UU Nomor 10 Tahun 2016 tentang Pemilihan Kepala Daerah, tiap partai pengusung akan mengajukan satu nama, setelah itu nama tersebut dibawa ke Paripurna DPRD untuk dipilih melalui mekanisme voting.
 
"Voting seluruh anggota DPRD," kata Taufik di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat, 10 Agustus 2018.

Baca: Lulung Dukung Taufik Gantikan Sandi

Ia menegaskan pemilihan pengganti wakil gubernur tidak ada hubungannya dengan Gubernur. Semua kewenangan DPRD.
 
"Tidak ada urusannya dengan gubernur. Sesuai ketentuan akan disampaikan nama oleh partai pengusung, Gerindra dan PKS.  Digodok di partai, kemudian disampaikan hanya dua nama kepada dewan," katanya.
 
Politikus Gerindra itu mengatakan, hingga kini partainya belum menyiapkan nama pengganti Sandi. "Belum (ada nama), ini baru mau saya sampaikan surat pengunduran diri (Sandiaga) ke DPRD," ujarnya.


(FZN)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PENGGANTI SANDIAGA UNO
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA METRO
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sun , 19-08-2018