Berbagi Untuk Palestina, Dana Terkumpul Rp Rp2.408.300.797 (20 JUNI 2018)

Satpol PP Tertibkan Spanduk Liar Jelang Idulfitri

Kisar Rajaguguk - 13 Juni 2018 19:33 wib
Ilustrasi--Satpol PP--Foto: Antara/Zabur Karuru.
Ilustrasi--Satpol PP--Foto: Antara/Zabur Karuru.

Jakarta: Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok menertibkan spanduk liar di beberapa titik. Sebab, Satpol PP tak ingin Idul Fitri 1439 Hijriah disusupi oleh selebaran gelap.

Pemerintah Kota Depok tak ingin kejadian seperti peristiwa 27 April 2018 kembali terulang. Saat itu, beberapa spanduk dan bendera Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) berkibar di Kota Depok, bertepatan hari ulang tahun (HUT) Ke-19. 

Di beberapa sepanduk dan bendera itu berpesan khilafah Islamiyah. Kepala Satpol PP Kota Depok Yayan Arianto Arianto mengungkapkan kegiatan bersih-bersih terhadap spanduk liar dilakukan untuk mengurangi kesemrawutan. Khususnya di Jalan Protokol, Jalan provinsi, dan Jalan kota yang setiap hari lalu lalang kenderaan. 

"Tak hanya itu Satpol PP tak ingin ada spanduk dan bedera liar menyusup dalam perayaan Idulfitri 1439 Hijriah. Seperti peristiwa yang terjadi di dalam HUT Kota Depok Ke- 19, 27 April lalu, “ kata Yayan Rabu, 13 Juni 2018.

Yayan mengatakan penertiban itu dilakukan berdasarkan Perda Nonor: 16/2018 tentang Ketertiban Umum di wilayah Kota Depok.

Baca: Pengadilan Tolak Gugatan HTI

Dari penertiban spanduk dan bendera yang dilakukan di Jalan Nusantara, Pancoran Mas, Satpol PP menangkap remaja saat hendak melakukan pemasangan spanduk. “Spanduk berukuran panjang enam meter, lebar 1,5 meter itu diduga berpesan selebaran gelap,“ ujar Yayan.

Remaja tersebut tidak memiliki kartu tanda penduduk (KTP). Bahkan, pemuda tersebut terkesan tak peduli setiap ditanya. "Dari kegiatan bersih-bersih berhasil menertibkan ratusan spanduk liar," ucapnya.

Sebelumnya 27 April 2018, spanduk dan bendera Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) terpasang dan menghiasi jalan protokol, jalan provinsi, dan jalan kota Depok.

Spanduk dan bendera HTI disusupkan diantara ratusan spanduk dan bendera ucapan Milad Kota Depok Ke-19. Pemasangan spanduk dan bendera HTI sempat heboh. 

(YDH)

ADVERTISEMENT
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA METRO
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Fri , 22-06-2018