Polda Metro Kawal Pelantikan Gubernur DKI

Deny Irwanto - 12 Oktober 2017 15:01 wib
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono. Foto: Antara/Reno Esnir
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono. Foto: Antara/Reno Esnir

Metrotvnews.com, Jakarta: Anies Baswedan dan Sandiaga Uno akan dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta di Istana Negara, Senin 16 Oktober 2017. Polda Metro Jaya akan mengerahkan personelnya untuk memberikan pengamanan, khususnya di sekitar Jalan Medan Merdeka, Jakarta Pusat.
 
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono, tidak merinci jumlah anggota kepolisian yang dikerahkan. Namun, polisi sudah memetakan beberapa titik yang bakal dijadikan fokus pengamanan.

Baca: Anies Pelit Bicara Skala Prioritas Program

"Tentu ini bagian dari pengamanan Polda Metro Jaya untuk menyukseskan serangkaian pilkada, nanti sesuai jadwal tanggal 16 oktober 2017 kita sudah menyiapkan sejumlah personel," kata Argo di Polda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Kamis 12 Oktober 2017.
 
Menurut Argo, pihaknya akan menyesuaikan personel dengan pihak yang melantik. Jika pelantikan jadi dilakukan Presiden Joko Widodo, maka personel pengamanan akan dikoordinasikan dengan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

Baca: Nobar Pelantikan Anies-Sandi akan Terasa Seperti di Istana

"Semua kegiatan kita lakukan pengamanan. Jangan sampai ada terganggu, lancar semua, masyarakat bisa melihat gubernur yang baru dan bisa menyukseskan kelancaran pelantikan," ujar Argo.




(FZN)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG ANIES-SANDI
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA METRO
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sat , 21-10-2017