Pelaku Perampasan Sepeda Motor Ancam Korban dengan Pistol Mainan

Antara - 12 September 2017 16:25 wib
Ilustrasi--Antara/Joko Sulistyo
Ilustrasi--Antara/Joko Sulistyo

Metrotvnews.com, Bekasi: Tiga pelaku perampasan sepeda motor bersenjata pistol mainan dibekuk. Ketiganya dibekuk Selasa 12 September 2017, dini hari.

"Tersangka masing-masing bernama Nurmansyah (44), Saifudin (32) dan Rosyid Firman (37)," kata Kasi Humas Polsek Bantargebang Iptu Wasidi di Bekasi, Selasa 12 September 2017.

Ketiga pelaku beraksi merampas sepeda motor korban bernama Garent Jonatan, 14 dan Yosef Charli, 18. Perampasan terjadi di Warnet Prima Ruko Mutiara Gading RT04 RW31 Kelurahan Mustikajaya, Kecamatan Mustikajaya, Kota Bekasi.

Baca: Warga Bekasi Tewas Ditembak Curanmor

Menurut Wasidi, pelaku Nurmansyah dan Saifudin masuk ke dalam warnet dan meminta kunci motor milik korban Garent. Permintaan itu disertai intimidasi kepada korban dengan mengacungkan sebuah pistol mainan jenis revolver hitam.  "Pelaku juga merampas telepon genggam milik korban Yosef," ucapnya.
    
Usai memperoleh kunci motor korban, pelaku kembali meminta Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) kepada Garent yang tertinggal di rumahnya. Korban pun menuruti permintaan pelaku untuk mengambil STNK di rumahnya.

Baca: Polisi Tangkap Dua Pelaku Curanmor Bermodus Tanya Alamat

Khawatir korban kabur, tersangka Rosyid membuntutinya ke arah rumah korban dengan berboncengan. Rupanya korban berupaya mengalihkan perhatian dengan mengarahkan sepeda motornya ke kawasan perkampungan yang ramai kerumunan warga. "Korban memberikan kode kepada warga sekitar bahwa dirinya tengah dibonceng pelaku perampokan," katanya.
      
Warga sekitar lokasi kejadian yang memahami kode itu, langsung melakukan pengejaran dan mengeroyok pelaku hinga babak belur. Sementara korban langsung melompat dari motor pelaku.
      
"Saat itu anggota patroli kami yang menerima laporan warga langsung mengarah ke lokasi dan menangkap pelaku," ucapnya.

Pisol mainan itu baru diketahui setelah polisi menyita sejumlah barang bukti kejahatan dari lokasi kejadian.
 Polisi kemudian melakukan pengembangan kasus dan menangkap dua pelaku lainnya di kawasan Cibitung, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.
      
"Barang bukti yang kami amankan berupa tiga unit sepeda motor, pistol mainan, enam unit ponsel, satu unit motor berikut STNK korban B 3933 KFO," paparnya.

Para pelaku saat ini dijerat dengan Pasal 365 tentang perampokan yang ancamannya maksimal 12 tahun penjara.


(YDH)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG CURANMOR
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA METRO
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sun , 24-09-2017