Dishub DKI Siapkan 600 Personel untuk Amankan Mudik

Nur Azizah - 19 Juni 2017 17:08 wib
 Pemudik memadati Terminal Kampung Rambutan, Jakarta. Foto: Antara/Reno Esnir
Pemudik memadati Terminal Kampung Rambutan, Jakarta. Foto: Antara/Reno Esnir

Metrotvnews.com, Jakarta: Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta menyiapkan 600 personel untuk mengamankan arus mudik Lebaran 2017. Personel disebar ke sejumlah terminal, pelabuhan, dan bandara di Jakarta.
 
Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Sigit Widjatmoko, mengatakan, petugas lapangan juga mengatur lalu lintas secara reguler. Mereka bertugas secara bergiliran.
 
"Mereka bertugas di terminal, Pelabuhan Tanjung Priok, Sunda Kelapa, Kali Adem, dan Bandara Halim Perdanakusuma serta Soekarno-Hatta," kata Sigit di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin, 19 Juni 2017.
 
Sigit mengatakan, tidak ada istilah kekosongan petugas. Usai lebaran, petugas Dishub akan bergeser mengamankan sejumlah tempat-tempat wisata.
 
"Karena libur cukup panjang, kami yakin okupasi di tempat-tempat wisata seperti Ancol, TMII, Ragunan, Monas, dan Kota Tua akan lebih ramai dari tahun sebelumnya," ujarnya.
 
Sigit mengatakan, pengamanan sebelum dan sesudah Lebaran adalah operasi kemanusiaan. Dia dan anggotanya berkomitmen menjaga warga.
 
"Ini bentuk tanggung jawab kita sebagai aparatur negara. Semua sudah kita siapkan dan siagakan," ujarnya.
 


(FZN)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG MUDIK LEBARAN 2017
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA METRO
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sat , 24-06-2017