DOMPET KEMANUSIAAN LOMBOK, Dana Terkumpul RP 14.332.438.005 (21 AGUSTUS 2018)

Sandiaga Ultimatum Pedagang Nakal

M Sholahadhin Azhar - 11 Juni 2018 12:30 wib
Wagub DKI Sandiaga Uno mengunjungi Pasar Senen/Medcom.id/Adin
Wagub DKI Sandiaga Uno mengunjungi Pasar Senen/Medcom.id/Adin

Jakarta:  Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengultimatum pedangan di pasar-pasar Ibu Kota. Mereka tak boleh memainkan harga bila tak mau menerima konsekuensi dari Pemprov DKI.

"Tentunya kita lakukan penertiban dan kita ingatkan mereka terus, karena yang terdampak mungkin juga para konsumen. Tapi kita juga punya mekanisme lain, kalau pedagang tidak bekerja sama, kita akan banjurin dengan bazar murah," kata Sandiaga di Pasar Senen, Jakarta Pusat, Senin, 11 Juni 2018.

Bazar murah, kata Sandiaga, saat ini terletak di luar pasar. Pemprov tak ingin pedagang di dalam pasar sepi pengunjung menjelang lebaran.

Namun, Pemprov DKI bakal membuat bazar murah dalam pasar bila pedagang enggan mengikuti anjuran. Apalagi, pemerintah daerah bekerja sama dengan Bulog yang kerap menggelar bazar murah.

Di sisi lain, Sandi tak melihat kenaikan harga signifikan di pasar-pasar.Ia mengklaim kondisi itu lebih baik ketimbang 2017.

"Tadi kita lihat sepanjang itu masih dalam batas ambang yang normal ya. Di bawah 10 persen, sekitar 5 persen," ucap dia.

Sandiaga sedikit kecewa karena kenaikan harga merupakan inisiatif pedagang. Mereka menyatakan sengaja mendongkrak harga untuk mencari untung setahun sekali.

Padahal, suplai bahan pokok termasuk daging masih melimpah. Hal itu bertentangan dengan keinginan Pemprov DKI memberi harga murah.

"Jadi yang kita inginkan karena suplainya cukup, karena distribusi lancar, dan tidak ada tersendat, mestinya ke komsumen harganya harusnya terjangkau. harapan kita," ujar Sandiaga.


(OJE)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG RAMADAN 2018
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA METRO
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Tue , 21-08-2018