DOMPET KEMANUSIAAN LOMBOK, Dana Terkumpul RP 12.036.079.020 (15 AGUSTUS 2018)

Sandi Ingin Kembalikan Jam Kerja PNS DKI Saat Ramadan

Nur Azizah - 14 Mei 2018 19:48 wib
Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Uno/MTVN/Nur Azizah.
Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Uno/MTVN/Nur Azizah.

Jakarta: Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno masih mempertimbangkan jam kerja PNS di bulan ramadan yang selama ini hanya sampai pukul 14.00 WIB. 

Sandi menginginkan PNS kembali bekerja seperti hari biasa. Alasannya, ia khawatir pelayanan publik di Ibu Kota terganggu. Lagi pula, lanjut dia, puasa hanya menahan lapar di siang hari.

"Kalau bisa tetep sama lah. Puasa kan cuma enggak makan siang doang, yang jadi pertimbangan ya itu, pelayanan publiknya," kata Sandi di Hotel Pullman, Jakarta Pusat, Senin 14 Mei 2018.

Dia juga mempertimbangkan perihal kemacetan saat jam pulang kerja PNS. Ia takut jam pulang kerja PNS menjadi beban untuk kemacetan di Jakarta.

"Bagaimana mengatasi traffic-nya, kalau pulang jam 14.00 WIB, apakah ada beban buat traffic?," ujar dia.

Sandi tak mau ambil keputusan sendiri. Ia bakal mendiskusikan masalah tersebut pada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan secara komprehensif.

Seperti diketahui, saat Gubernur DKI Jakarta dijabat oleh Basuki Tjahaja Purnama, ia memberlakukan jam kerja PNS dari pukul 07.30 hingga 14.00 WIB. Alasan Ahok memberlakukan aturan itu agar PNS yang beragama Islam bisa berbuka puasa bersama keluarga.



(SCI)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG RAMADAN 2018
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA METRO
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Wed , 15-08-2018