DOMPET KEMANUSIAAN PALU/DONGGALA, Dana Terkumpul RP 51.179.914.135 (23 NOV 2018) Salurkan Donasi Anda: (BCA - 309.500.6005) (Mandiri - 117.0000.99.77.00) (BRI - 0398.01.0000.53.303) A/n Yayasan Media Group

Mega Bekasi Tampung Keluhan Pengguna Bus Premium

Dhaifurrakhman Abas - 14 Maret 2018 17:17 wib
Jalur parkir mobil di Mega Bekasi Hypermall yang jauh dari pemberhentian bus premium. Foto: Medcom.id/Dhaifurrakhman Abas.
Jalur parkir mobil di Mega Bekasi Hypermall yang jauh dari pemberhentian bus premium. Foto: Medcom.id/Dhaifurrakhman Abas.

Bekasi: Manajemen Mega Bekasi Hypermall mengaku telah menerima keluhan pengemudi yang memarkirkan kendaraannya di kantong parkir lantai P2A. Lokasi itu dipakai para pengguna bus premium yang kena imbas sistem ganjil genap di pintu Tol Bekasi. 

Pengemudi yang ingin menaiki bus Transjabodetabek via Mega Bekasi mesti berjalan kaki dari lokasi kantong parkir menuju pemberhentian bus di lobi mal. Pengemudi hanya dapat menuju lokasi dengan berjalan kaki sekitar 300 meter melalui jalur kendaraan roda empat.

"Kita sudah menerima keluhan tersebut," kata Bagian Promosi Mega Bekasi Hyper Mall, Ulil, kepada Medcom.id, di Marketing Office Mega Bekasi Hypermall, Bekasi, Jawa Barat, Rabu, 14 Maret 2018.

Ulil mengatakan keluhan itu telah disampaikan ke jajaran direksi Mega Bekasi Hypermall. Namun, dia belum bisa menjelaskan sikap dari pihaknya. Dia hanya memastikan Mega Bekasi Hypermall mendukung kebijakan ganjil genap yang diterapkan pemerintah.

"Nanti akan kita coba bicarakan," tutur dia.

Menurut dia, pihaknya sebetulnya telah menyediakan akses lift bagi pengguna parkiran menuju lobi. Lift yang berada di dalam mal tersebut bisa diakses khalayak terhitung pukul 10.00 WIB. 

Baca: Kantong Parkir Belum Dimanfaatkan Maksimal

Di sisi lain, lift tak bisa diakses pengemudi yang terdampak kebijakan ganjil genap. Pasalnya, mereka tiba pada pukul 06.00 WIB-09.00 WIB, saat mal belum dibuka untuk umum.

Mega Bekasi Hypermall membuka fasilitas kantong parkir demi menunjang kebijakan ganjil-genap di Gerbang Tol Bekasi Barat. Kantong parkir tersebut berlokasi di lantai P2A.

Lokasi tersebut mampu menampung 130 sampai 160 unit mobil. Namun, pantauan Medcom.id, pagi tadi hanya tiga mobil yang terparkir di lokasi tersebut.

Selain Mega Bekasi Hypermall, kantong parkir untuk mendukung kebijakan ganjil-genap ini juga disediakan di Summarecon Bekasi, Grand Dhika, dan Bekasi Trade Center. Pemerintah pun berharap masyarakat mau beralih menggunakan transportasi umum untuk menuju Jakarta.




(OGI)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG SISTEM GANJIL GENAP
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA METRO
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Mon , 17-12-2018