Wali Kota Bogor Tawarkan Normalisasi Sungai ke Anies

Nur Azizah - 12 Februari 2018 13:25 wib
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri) bercengkerama dengan Wali Kota Bogor Bima Arya, di Bogor, Senin, 12 Februari 2018. Foto: Medcom.id/Nur Azizah
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri) bercengkerama dengan Wali Kota Bogor Bima Arya, di Bogor, Senin, 12 Februari 2018. Foto: Medcom.id/Nur Azizah

Bogor: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengunjungi Wali Kota Bogor Bima Arya. Kedatangannya hari ini untuk membahas kerja sama penanganan banjir.

Di hadapan Anies, Bima menjabarkan hal apa saja yang perlu dilakukan untuk mengendalikan banjir. Beberapa di antaranya ialah normalisasi sungai lintas batas wilayah dan penataan bantaran sungai Ciliwung.

"Ini masalah bersama yang harus diselesaikan," kata Bima di kantornya, Bogor, Jawa Barat, Senin 12 Februari 2018.

Tak hanya itu, Bogor-Jakarta juga perlu merevitalisasi situ-situ dan pembangunan kolam retensi. Kolam retensi ini diperlukan untuk menampung debit air agar tidak meluap ke Ibu Kota.

"Ini diperlukan agar air bisa kami serap dan tidak mengalir ke Jakarta. Kita juga perlu membuat sumur resapan dan biopori di daerah aliran sungai Cisadane dan Ciliwung," ujar Bima.

Baca: Naturalisasi Sungai ala Anies vs Normalisasi versi Sandi

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan Pemprov DKI juga akan bekerja sama dengan Badan Kerja Sama Pembangunan (BKSP) Jabodetabekjur. Sebab, menangani banjir tidak bisa hanya dengan wilayah Bogor.

"Kalau ini enggak kita kelola dengan baik, warga tidak akan mendapatkan manfaat. Kami ingin ada kolaborasi untuk hajat hidup," kata Anies.

Usai bertemu, Anies dan Bima langsung meninjau kolam retensi dan Bendungan Katulampa di Kecamatan Bogor Timur.




(UWA)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG BANJIR JAKARTA
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA METRO
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Mon , 21-05-2018