DOMPET KEMANUSIAAN LOMBOK, Dana Terkumpul RP 20.100.381.901 (21 SEP 2018)

Uji Coba Ganjil Genap di GT Tangerang II Mulai Diberlakukan

Hendrik Simorangkir - 16 April 2018 07:40 wib
Petugas menyosialisasikan aturan ganjil genap di GT Tangerang II - Medcom.id/Hendrik Simorangkir.
Petugas menyosialisasikan aturan ganjil genap di GT Tangerang II - Medcom.id/Hendrik Simorangkir.

Tangerang: Aturan ganjil genap di Gerbang Tol Tangerang II menuju Jakarta mulai diuji coba hari ini, Senin, 16 April 2018. Kendaraan yang memiliki pelat nomor ganjil diminta memutar kendaraannya. 

Pantauan Medcom.id di Jalan MH. Thamrin Kota Tangerang, arus lalu lintas yang mengarah ke Tol Jakarta terpantau ramai lancar. Sementara, arus lalu lintas sebaliknya terpantau padat. 

Petugas gabungan dari Polisi, Dishub, dan Jasa Marga dikerahkan di pintu masuk Gerbang Tol Tangerang II. Petugas menyosialisasikan penerapan aturan tersebut pada pengemudi kendaraan pribadi atau golongan I dan II yang belum tahu aturan itu. 

Beberapa kendaraan dengan angka ganjil diberhentikan oleh petugas. Mereka diminta untuk menggunakan jalan lain. 

"Hari ini dalam bentuk sosialisasi saja, belum ada penindakan terhadap pengendara," ujar Kadishub Kota Tangerang Saeful Rohman di Gerbang Tol Tangerang 2, Senin, 16 April 2018. 

(Baca juga: Komentar Warga soal Ganjil-Genap Tol Tangerang)

Uji coba tersebut dimulai dari pukul 06.00-09.00 WIB. Dari data yang dihimpun, pengendara yang masuk Tol Tangerang II tiap harinya mencapai 3.433 kendaraan, sementara di Tol Kunciran II mencapai 3.790 kendaraan. 
 
"Akses menuju gerbang masuk tol sempat padat. Tapi itu bisa kami atasi berkat kerja sama dengan petugas gabungan," pungkas dia. 

Selain di Tol Tangerang II, uji coba ganjil genap juga dilakukan di Tol Kunciran II. Uji coba bakal dilakukan selama sebulan. 




(REN)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG SISTEM GANJIL GENAP
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA METRO
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Fri , 21-09-2018