Tim Anies-Sandi Bantah Kakak Sandiaga Kecipratan Proyek Dinas UMKM

Whisnu Mardiansyah - 12 Oktober 2017 06:55 wib
Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Rasyid Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Terpilih Sandiaga Salahudin Uno. ANT/Hafidz Mubarak.
Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Rasyid Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Terpilih Sandiaga Salahudin Uno. ANT/Hafidz Mubarak.

Metrotvnews.com, Jakarta: Tim Anies-Sandi membantah tudingan adanya aliran dana Rp 1,5 milyar kepada Indra Uno, kakak kandung Sandiaga Uno. Indra Uno sendiri ditunjuk Sandi sebagai Ketua Tim OKE-OCE.

"Statement yang menyatakan kakak kandung Bang Sandi akan mendapatkan Rp 1,5 miliar itu tidak benar," kata Juru Bicara Anies-Sandi Naufal Firman Yursak usai jumpa pers jelang pelantikan di Jalan Tirtayasa II, Jakarta Selatan, Rabu 11 Oktober 2017.

Firman menjelaskan, nominal Rp 1,5 milyar merupakan anggaran Dinas Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Pemprov DKI yang dialokasikan untuk program penciptaan lapangan kerja. Dana itu diserahkan Dinas UMKM kepada lembaga OKE-OCE.

"Anies-Sandi punya OKE-OCE maka ada alokasi APBD untuk menciptakan lapangan kerja di bawah Dinas UMKM. Bisa dikonfirmasi ulang ke Pak Irwandi (Kadis UMKM)," ujarnya.

Naufal menambahkan, alokasi anggaran Rp 1,5 milyar untuk lembaga OKE-OCE sepenuhnya kewenangan Dinas UMKM. Ia mengklaim lembaga OKE-OCE merupakan lembaga independen yang tak terikat dengan Pemprov DKI.

"Penggunaan APBD terkait pemberdayaan ekonomi masyarakat menjadi kebijakan dari Dinas UMKM itu sendiri. Tidak ada nomenklaktur nama Indra Uno di situ," tegasnya.

Indra Uno sendiri lama terlibat dalam program OKE-OCE dari mulai masa kampanye Anies-Sandi hingga program itu dilembagakan pada akhir masa kampanye. Ada banyak ahli entrepreneurship yang terlibat, termasuk Indra Uno yang menjabat sebagai ketua.

"Tidak bergantung pada pihak manapun, sifatnya men-support. Jadi secara pembiayaan mereka mandiri, nggak ada hubungannya dengan APBD," pungkas Firman.


(DRI)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG ANIES-SANDI
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA METRO
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sat , 21-10-2017