Berbagi Untuk Palestina, Dana Terkumpul Rp Rp2.626.772.093 (16 JULI 2018)

Ketua DPRD tak Merestui Anies Lepas Saham Perusahaan Bir

Nur Azizah - 11 Juli 2018 10:14 wib
Suasana rapat paripurna di DPRD DKI Jakarta. Foto: Antara/Wahyu Putro A.
Suasana rapat paripurna di DPRD DKI Jakarta. Foto: Antara/Wahyu Putro A.

Jakarta: Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi tak merestui rencana Gubernur Anies Baswedan dan wakilnya, Sandiaga Uno, untuk melepas saham PT Delta. Alasan Anies-Sandi dianggap tak masuk akal. 

Politikus PDI Perjuangan itu menolak membahas pelepasan saham perusahaan bir ini. Ia meminta Anies-Sandi mencari alasan yang lebih logis.

"Perusahaan ini enggak ada salahnya kok. Ini pendapatan tiap tahun," kata Prasetio saat dihubungi, Jakarta, Rabu, 11 Juli 2018.

Dia menuturkan pelepasan saham Pemerintah Provinsi (Pemprov) di PT Delta tidak serta merta menghentikan peredaran minuman keras. Sementara itu, pelepasan saham adalah janji kampanye Anies-Sandi. 

Anies-Sandi beralasan bir adalah minuman haram. Pemprov dinilai tak pantas memiliki saham di perusahaan yang tidak memiliki kepentingan terhadap hayat hidup orang banyak. Anies-Sandi mantap melepas saham itu dan telah mengirimkan surat ke DPRD.

Baca: Alasan Ketua DPRD DKI Tolak Lepas Saham Bir

Di sisi lain, Prasetio belum memegang surat dari Anies-Sandi. "Enggak tahu, saya belum lihat. Saya enggak akan mau menindaklanjuti karena kalau mau tutup saja sekalian. Saya siap. Biar Pak Gubernur ngobrol sama kita," ujar dia.

Anies-Sandi membutuhkan restu dari para anggota Dewan untuk bisa melepas saham PT Delta. Mekanisme pelepasan saham harus melalui pembahasan di DPRD dan disahkan melalui rapat paripurna.


(OGI)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PENJUALAN SAHAM PT DELTA
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA METRO
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Tue , 17-07-2018