DOMPET KEMANUSIAAN LOMBOK, Dana Terkumpul RP 12.710.947.522 (17 AGUSTUS 2018)

Anies Cari Konsultan untuk Bicara Rumah DP Rp0

Nur Azizah - 09 Mei 2018 17:30 wib
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan--Antara/Galih Pradipta
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan--Antara/Galih Pradipta

Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bakal menyewa jasa konsultan untuk menyampaikan program hunian DP Rp0. Menyewa jasa konsultan dinilai perlu agar informasi yang diberikan utuh. 

"Biar dikomunikasikan dengan baik," kata Anies di Pulau Tidung, Kepulauan Seribu, Rabu 9 Mei 2018.

Mantan Menteri Pendidikan RI ini ingin informasi hunian DP Rp0 keluar dari satu pintu. Namun, bukan berarti dia menutup mulut para Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

"Semuanya boleh ngomong tapi kalau begini komunikasi jadi lebih baik. Intinya, kita ingin masyarakat memahami program DP Rp0 dan kita ingin agar pemahaman yang dimiliki masyarakat sama dengan rencana kita," ungkapnya.



Anies menyampaikan, saat ini banyak isu yang beredar terkait hunian DP Rp0. Sehingga, informasi sebenarnya tertutup. "Kalau voice-nya ketutup akhirnya yang dipahami bisa keliru. Kedua, kami ingin menyamakan jangan sampai kepala dinasnya enggak paham apa yang harus dikatakan, malah justru mengatakannya berbeda dengan kebijakannya. Jadi kita samakan," terang Anies.

Baca: Sandi Pastikan Bangun 250 Ribu Rumah DP Rp0

Saat ini, Anies tengah mencari pakar yang bisa melakukan hal tersebut. Keinginan merekrut konsultan itu sempat dilontarkan Anies pada Rapat Pimpinan 25 April 2018. "Saya menugaskan pada tiga BUMD dan Bank DKI untuk hire konsultan komunikasi. Yang menerjemahkan bahasa finansial tadi dan bahasa teknis menjadi bahasa komunikasi publik," ujar Anies.

Konsultan itu akan dibiayai dari patungan tiga BUMD, yakni PT JakPro, Bank DKI, PD Pembangan Sarana Jaya, dan PT Pasar Jaya. "Nanti buat satu tim. Saweran mereka," pungkas Anies.


(YDH)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG HUNIAN DP 0%
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA METRO
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sat , 18-08-2018