DOMPET KEMANUSIAAN LOMBOK, Dana Terkumpul RP 12.036.079.020 (15 AGUSTUS 2018)

Anies Imbau Masyarakat Segera Laporkan Orang Mencurigakan

Nur Azizah - 14 Mei 2018 08:45 wib
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan/Medcom.id/Nur Azizah
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan/Medcom.id/Nur Azizah

Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengimbau masyarakat waspada dan memerhatikan lingkungan sekitar pascaledakan bom bunuh diri di Surabaya, Jawa Timur. Seluruh warga harus lebih peduli.

"Dan apabila ada tingkah laku (warga) yang dianggap mencurigakan segera melapor kepada pihak keamanan di sekitar lingkungan. Mari kita bersama saling menjaga satu sama lain," tegas Anies melalui keterangan tertulis, Senin, 14 Mei 2018.

Baca: Negara Tidak Boleh Kalah dengan Terorisme

Namun, Anies meminta masyarakat tenang dan menjalankan aktivitas seperti biasa. Aparat keamanan sudah memastikan menjaga situasi dan kondisi Ibu Kota tetap aman dan nyaman.

"Selain itu, diharapkan semua masyarakat tidak membuat gaduh keadaan dengan menyebarkan informasi yang tidak benar dan tidak pula menyebarkan foto-foto korban," ucap Anies.

Baca: Tokoh Lintas Agama Desak RUU Terorisme Segera Disahkan

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu telah berkoordinasi dengan Kapolda Metro Jaya, Pangdam Jaya, BINDA DKI, dan instansi terkait untuk mengelola risiko dan memastikan Jakarta aman. Dia juga telah menginstruksikan jajaran Pemprov DKI, mulai wali kota/bupati, camat, lurah, serta SKPD meningkatkan kewaspadaan dan pengawasan.

Anies juga menyampaikan bela sungkawa kepada 13 korban meninggal. Ia berharap aksi biadab itu tak terjadi lagi.


(OJE)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG TEROR BOM DI SURABAYA
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA METRO
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Wed , 15-08-2018