DOMPET KEMANUSIAAN PALU/DONGGALA, Dana Terkumpul RP 51.179.914.135 (23 NOV 2018) Salurkan Donasi Anda: (BCA - 309.500.6005) (Mandiri - 117.0000.99.77.00) (BRI - 0398.01.0000.53.303) A/n Yayasan Media Group

Sandi Minta Pekerja Proyek Utamakan K3

Intan Yunelia - 13 Maret 2018 13:06 wib
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno (kanan) meninjau proyek revitalisasi Taman Lapangan Banteng, di Jakarta. Foto: Antara/Aprillio Akbar.
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno (kanan) meninjau proyek revitalisasi Taman Lapangan Banteng, di Jakarta. Foto: Antara/Aprillio Akbar.

Jakarta: Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno meminta pekerja proyek insfratruktur mengutamakan aspek keselamatan, dan kesehatan kerja (K3). Itu dia ungkapkan terkait insiden bocornya pipa gas di proyek light rapid transit (LRT) di Cawang, Jakarta Timur, kemarin sore.

“Kami sekali lagi mengimbau kepada pekerja yang bergabung dalam percepatan pembangunan infrastruktur ini untuk mengutamakan keselamatan," kata Sandi di Kantor Dinas Teknis, di Jalan Abdul Muis, Jakarta Pusat, Selasa, 13 Maret 2018.

Sandi bersyukur insiden ini tak sampai menimbulkan korban. Pasalnya, bocornya pipa gas sangat berbahaya karena jalur pipa itu yang sering digunakan masyarakat. 

“Sekarang masih dalam investigasi. Tapi kita patut bersyukur tidak ada korban, tetapi kita juga terenyuh karena terjadi lagi kecelakaan,” ucap Sandi.

Baca: Diduga Pipa Gas Bocor, Jalan di Depan Kantor BNN Ditutup

Mantan pengusaha itu tak mempersoalkan proyek insfratruktur dikebut demi mengejar target penyelesaian. Namun, dia tak ingin pekerja tak mengindahkan keselamatan dan kesehatan kerja serta mengabaikan standar operasional prosedur (SOP).

“Mungkin (bisa terjadi) lelah. Mungkin mereka dikejar tayang. Tapi kalau mereka bisa commit bersama-sama dengan kami,” ungkap Sandi.

Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) telah diperintahkan turun ke lapangan pagi tadi. Sandi ingin memastikan seluruh pembangunan di DKI Jakarta mengutamakan keselamatan dan kesehatan para pekerjanya.



(OGI)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG KECELAKAAN KERJA
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA METRO
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Mon , 17-12-2018