Komentar Dirlantas Soal Pemilik Mobil Wajib Punya Garasi

Deny Irwanto - 13 September 2017 14:22 wib
 Warga melintas di samping kendaraan yang terparkir di jalan Bahari, Jakarta, Senin (11/9/2017). Foto: Antara/Galih Pradipta
Warga melintas di samping kendaraan yang terparkir di jalan Bahari, Jakarta, Senin (11/9/2017). Foto: Antara/Galih Pradipta

Metrotvnews.com, Jakarta: Pemilik mobil di wilayah DKI Jakarta wajib memiliki garasi. Aturan yang termaktub dalam Peraturan Gubernur itu menuai pro-kontra.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagarra mengatakan, aturan tersebut tidak dicatat dalam Undang-undang Nomor 22 Tahun 2009 maupun Peraturan Kapolri Nomor 5 Tahun 2012 tentang Registrasi Kendaraan Bermotor.

"Itu tak diatur. Yang diatur daripada persyaratan STNK, yaitu faktur, cek fisik dan KTP. Itu yang disyaratkan," kata Halim di Mapolda Metro Jaya, Rabu 13 September 2017.

Baca juga: Alasan Aturan Wajib Punya Garasi Kembali Diserukan

Menurut Halim, peraturan itu hanya tertera pada Peraturan Daerah DKI Jakarta saja. Untuk saat ini, Halim memastikan tidak bisa menindak pemilik mobil yang tidak mempunyai garasi.

Sampai saat ini, Ditlantas Polda Metro Jaya juga belum melakukan pertemuan dengan pihak Pemerintah Provinsi DKI untuk membahas lebih jauh aturan tersebut.

"Tentunya. Kami tak berlakukan. Karena belum ada pembicaraan juga soal hal tersebut. Karena penjabaran dari Perda juga harus dalam Peraturan Gubernur. Karena itu saat ini belum kami berlakukan dan belum ada juga Peraturan Kapolri Nomor 5 Tahun 2012," kata Halim.

Baca juga: Aturan Wajib Garasi Ancam Bisnis Parkir Liar

 


(MBM)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PEMILIK MOBIL WAJIB PUNYA GARASI
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA METRO
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sun , 24-09-2017